N3, DEMAK - Luar biasa yang dilakukan Serma Paijan, Babinsa Kalikondang yang merupakan bagian dari Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak. Dia ternyata juga bisa perankankan manajer perhaban RTLH milik Mbah Rakimin (80), salah satu dari 14 arga Desa Kalikondang yang mendapat jatah rehab RTLH di gelaran TMMD Kalikondang.

Di setiap harinya, Serma Paijan yang piawai mendalang itu memberikan pengarahan kepada warga tentang pembagian pekerjaan di perehaban rumah Mbah Rakimin. Setelah ploting tenaga dilakukan, Serma Paijan langsung menunaikan tugas lainnya yang terkait pelaksanaan TMMD.

Menurutnya, TMMD Kalikondang harus mampu mengangkat warga desa sasaran dari keterpurukan untuk segera bangkit dan maju. Diakui, persoalan minimnya sarana dan prasarana terkadang menjadi sebab kemajuan sebuah desa menjadi lamban. ''Dan apa yang dilakukan TNI di Desa Kalikondang adalah memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di desa itu. termasuk merehab sejumlah RTLH milik warga,'' ungkap Serma Paijan. (pendim 0716/Demak)
 
Top