Teks Foto: Asisten Pemerintahan Umum Setdakab Aceh Timur, M. Amin SH saat menyampaiakn sambutan dan arahan pada penutupan Diklatpim TK IV Angkatan IV Tahun 2019. 

Aceh Timur-nusantaranews,Asisten Pemerintahan Umum Setdakab Aceh Timur, M. Amin SH secara resmi menutup penyelenggaraan Pendidikan dan Pelarihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan IV Tahun 2019. Penutupan tersebut bertempat di aula Gedung BKPPSDM setempat, Selasa 9/7/2019.


M. Amin, SH Asisten Pemerintahan Umum Setdakab Aceh Timur dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, pembinaan dan pengembangan aparatur Pemerintah yang berwawasan, keilmuan dan kedisiplinan merupakan kebutuhan saat ini dan di masa yang akan datang.

"Lulusan Diklat PIM IV ini harus menjadi agen perubahan di tempat kerja masing-masing agar postur manajemen dan kualitas sumber daya manusia serta pelayanan publik di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur semakin memberi warna dalam perubahan Mind Set Aparatur disemua tingkatan," ujar M. Amin.

Lebih lanjut disampaikan, sebagai pimpinan di lingkungan kerja masing-masing diharapkan tidak alergi dengan kritik dan saran dari masyarakat,"katanya.

"Kepemimpinan hanya dapat dilaksanakan oleh orang yang memiliki jiwa dan pengetahuan serta kemampuan memimpin, karenanya seorang pemimpin wajib menjadi teladan dan cerdas, sebab dia harus memiliki kemampuan mengkoordinir, merencanankan dan memutuskan untuk mencapai tujuan," demikian pungkas M. Amin.

Sebelumnya, Sekretaris BKPPSDM AcehTimur, T. Didi Farisha, SSTP, M.AP dalam laporannya mengatakan, selama mengikuti diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan IV kami juga telah melakukan penilaian secara langsung terhadap sikap dan prilaku peserta diantaranya, disiplin, tingkat kehadiran, kepatuhan untuk mengikuti apel dan tata tertib dalam berpakaian, etika dan tingkah laku," katanya.

Katanya, untuk penilaian kelulusan para peserta, Tim evaluasi akhir diklat kepemimpinan TK IV telah bekerja dan melakukan sidang dengan menghasilkan keputusan, dari 40 orang peserta dinyatakan ke 40 orang lulus dengan kualifikasi kelulusan dengan sebagai berikut, 8 orang dengan predikat sangat memuaskan, 13 orang predikat memuaskan dan 19 orang dengan predikat cukup memuaskan.

Selanjutnya, tim evaluasi akhir diklat kepemimpinan TK IV angkat IV telah menetapkan 5 orang peserta terbaik yaitu, peringakat I, Musaddiq, S.Pt, Peringkat II, Nasrullah, SE, Peringkat III, Muchsin Muchtar, SH, peringkat IV, Hasanuddin, SKM, SH dan peringkat ke V, Muhammad Afandi, SH," demikian pungkas T. Didi. (*)
 
Top