N3, DEMAK - Sejumlah anggota Pramuka dari SMAN 3 Demak, mengambil peran dengan ikut membantu bekerja di pembangunan jalan yang menghubungkan Dusun Prigi dan Dusun Duduk, Desa Kalikondang.Pembangunan jalan ini merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak.

Menurut Pembina Pramuka SMAN  Demak,  Usman (45), melalui moment TMMD reguler Kodim Demak ini sengaja dimanfaatkan oleh para anggota pramuka asuhannya untuk ikut terlibat. 

''Itu semua sebagai pembelajaran par anggota Pramuka ke masyarakat. Karena pramuka setingkat SMA sudah seharusnya terjun dan memiliki peran dalam kehidupan bermasyarakat,'' ujar Usman. 

Sebelum terjun di lokasi pekerjaan TMMD, seluruh anggota Pramuka sekolah itu memperoleh arahan dari perwakilan tim Satuan Penugasan (Satgas) TMMD Reguler Kodim Demak.

 ''“TMMD reguler Kodim Demak ini lintas sektoral, sehingga seluruh komponen anak bangsa dari mulai TNI hingga masyarakat, termasuk pelajar, yang didalamnya adalah anggota pramuka memiliki hak yang sama untuk  membantu demi suksesnya TMMD,'' tandas Peltu Satir, yang Bati Bhakti TNI Kodim Demak itu. (Pendim 0716/Demak)
 
Top