N3 Payakumbuh - Usai habis masa bakti dan animo masyarakat tertuang harapan pada kaum muda, Karang Taruna Sopan Santun Kelurahan Balai Jariang (Baja) menggelar pembentukan pengurus baru di Kantor Lurah, Rabu (24/7)

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Sekretaris Karang Tarina Kota Payakumbuh Novanto Yudistira, Lurah Baja Ronal S.Sos, LPM Aswir, pengurus RT/RW, dan anggota Karang Taruna Sopan Santun Baja, pengurus dipilih dengan musyawarah mufakat.

Lurah Sopan dalam sambutannya mengatakan dengan terbentuknya pengurus untuk periode 2019-2022, Karang Taruna Sopan Santun Baja dapat menjadikan momentum bangkitnya kembali pemuda Baja yang dahulunya disegani bahkan sampai ke Provinsi tetangga.

"Pemko Payakumbuh terus mendorong munculnya Karang Taruna di setiap kelurahan, selaku lurah kami memberikan fasilitas dan akan terus memberi pembinaan agar fungsi karang taruna dalam mengatasi permasalahan sosial di kelurahan dapat berjalan lancar," kata Lurah

Ketua terpilih Alidioferi dan Sekretarisnya Tantyo Cipta Adi mengatakan agenda terdekat yang dimiliki pengurus baru saat ini ialah perhelatan Volleyball Open Tournament Baja Cup ke-16 se wumbar yang akan diadakan bulan Agustus hingga September.

Pengurus inti dari kelurahan Baja berjumlah 5 orang dengan Ketua Alidioferi, Wakil Ketua Rizki Husni, Sekretaris Tantyo Cipta Adi, Wakil Sekretaris Anggun Oktavianif, dan Bendahara Winona.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh, Ade Vianora diwakili Sekretaris Novanto Yudhistira berharap dengan terpilihnya kepengurusan Karang Taruna Sopan Santun yang baru, semoga dapat mengembalikan kembali kejayaannya dan ikut berperan aktif di lingkungan masyarakat terutama dibidang sosial ekonomi serta kepemudaan.

"Kami dari pengurus Karang Taruna Kota Payakumbuh mengucapkan selamat dan semoga Baja kembali bertabur inovasi dengan kegiatan yang membangun," ucap Novanto yang akrab disapa Pak Sek oleh warga karang taruna. (Rstp)
 
Top