Peserta dari PKK Kecamatan Indra Makmur kabupaten Aceh Timur berfoto bersama usai mengikuti lomba masak ikan Cooking competition Arena taman Sulthanah Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Minggu 7 Juli 2019.
Banda Aceh-nusantaranews,memasuki Hari Ketiga Aceh Culinery Festival 2019 kabupaten Aceh Timur mengikuti lomba masak Serba ikan. Acara ini berlangsung  di Cooking competition Arena taman Sulthanah Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Minggu 7 Juli 2019.


Lomba masak ikan ini diikuti oleh Perwakilan PKK Kecamatan Indra Makmur Kabupaten Aceh Timur.  Mereka harus bersaing dengan 22 Kabupaten lain untuk mengolah makanan menjadi yang  terbaik.
Masak ikan yang disajikan TP. PKK Kabupaten Aceh Timur itu diantaranya, Kulit pangsit, Lasagna kulit pangsit, Curry puff, Does maker dan Ikan jordon bleu saus keju telur asin.

"Alhamdulillah Seluruh tantangan yang diberikan  telah kita lewati. Meskipun ada beberapa menu yang sedikit sulit diolah. Mudah-mudahan hasilnya nanti memuaskan," kata Satriani selaku peserta  usai acara cooking terbesar itu.
Merujuk pada tahun 2018 sebelumnya Kabupaten Aceh Timur diakui  pernah menoreh prestasi ditingkat provinsi dengan membawa pulang juara II dari 23 kabupaten kota lainnya.

"Semoga tahun ini kita bisa membawa pulang  juara 1," ucap Satriani  seraya berharap TP PKK Aceh Timur bisa mewakili Aceh ketingkat nasional nantinya.
Sebelumnya pada Sabtu 6 Juli 2019  kemarin anjungan Aceh Timur juga menyajikan Kuah Bak Lebue engkot Masen Kuah lada di perlombaan ikon Kuliner Wisata. Untuk Kuliner terkenal unik ini peserta langsung mendemonstrasikan masakannya dipanggung  yang disediakan panitia.

Selain itu, hari ketiga Acara festival kuliner terbesar ini Anjungan Aceh Timur semakin dilirik pengunjung. Berbagai menu khas yang disajikan terlihat habis dibeli pengunjung. Tak juga tinggal, Minuman seperti kopi arabica  yang diracik  gerai  "Bereh Kupi" binaan Dekranasda   Kabupaten Aceh Timur laris manis setiap harinya.(*)
 
Top