Wali Kota Padang Serukan Wujudkan Generasi Berkualitas

PADANG - Wali kota Padang Mahyeldi tampil menjadi Khatib dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri 1440 H di Masjid Darul Ulum, Komplek Unand Blok B, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (5/6).

Mahyeldi menyampaikan khutbah yang bertemakan, mewujudkan generasi yang berkualitas. Menurutnya, persiapan generasi yang berkualitas hendaknya telah dipersiapkan sejak usia dini.

"Kita memiliki tanggung jawab bersama untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas untuk masa depan. Implementasi yang dilakukan Pemko Padang antara lain Program Pesantren Ramadan, Wirid remaja dan menggiatkan TPQ/TQA, Padang Menghafal Quran, Program 1821 serta lainnya," ujar Mahyeldi saat menyampaikan khutbah.

Mahyeldi menyebutkan bahwasanya memang untuk menyiapkan pemimpin masa datang ditentukan mulai dari saat ini.

"Mari kita perhatikan anak-anak kita para generasi muda saat ini. Tidak bisa hanya melalui peran pemerintah saja, karena juga dibutuhkan perhatian dan dukungan seluruh elemen masyarakat dan yang terpenting dari keluarga," jelas wako.

Sementara itu terpisah namun di waktu yang bersamaan, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa juga menyampaikan sambutan sekaligus arahan dalam pelaksanaan Shalat Ied di Lapangan Imam Bonjol Padang dengan khatib Ustaz Prof.Dr.H.Duski Samad M.Ag (Ketua MUI Kota Padang).

Hendri mengatakan, pertama dan terutama sekali ia mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H kepada seluruh warga masyarakat Kota Padang mohon maaf lahir dan bathin. Ia pun melihat momentum Idul Fitri tahun ini adalah momentum untuk merekatkan kembali rasa persaudaraan, persatuan dan kesatua.

"Apalagi pada momen beberapa waktu yang lalu kita lihat ada permasalahan nasional. Tapi kita yakin dan berharap itu tidak merembes ke daeraha-daerah," katanya.

Semoga saja harap wawako, melalui momentum Idul Fitri ini semua hal-hal yang sempat menjauhkan rakyat satu sama lainnya bisa direkatkan kembali.

"Karena inti dari Idul Fitri itu adalah merajut silaturahim dan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan kita," harap wakil wali kota yang baru dilantik itu.(tim)
Previous Post Next Post