Pasaman - nusantaranews.net,

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Sumatera Barat, Wardarusmen.SE.MM, Yang didampungi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumatera Barat Bapak Alfiansri SS, Melakukan kunjungan ke Perpustakaan Ashabul Kahfi yang berada di Kejorongan Kampung Malayu, Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Rabu { 12/06/2019 }.

Dalam kunjungannya Wardarusme meninjau tentang persiapan sarana dan prasarana pendukung Perpustakaan Ashabul Kahfi Pra Grand Opening yang inshaAllah akan diresmikan oleh Ibuk Hj.Nevi Irwan Prayitno {Ibuk Gubernur Sumbar}, selaku pembina perpustakaan tersebut pada Senin, 17 Juni 2019 mendatang.

Perpustakaan binaan Ibuk Nevi ini, Disamping Ibuk Nevi, masyarakat setempat juga menggalang Dana dari Para perantau untuk mendirikan Perpustakaan ini.

Untuk Grand Opening Perpustakaan ini rencananya akan dihadiri Bupati Pasaman, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pasaman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman, Muspika Kecamatan Bonjol, Ninik Mamak, Alim Ulama Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat, Duta baca Propinsi Sumatera Barat, Kepala UPT Sekolah serta Siswa SD dan SMP yang ada disekitar Perpustakaan tersebut. 

Walinagari Limo Koto Yuharman A.Md, Juga menyampaikan " Ucapan Terima Kasih atas kehadiran Bapak Kepala Perpustakaan dan Kearsipan dari Propinsi Sumatera Barat beserta Sekretaris Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Sumatera Barat", Yang telah bersedia hadir dan berkunjung ke Kampung Kami, Untuk membantu secara Moril maupun Materil pada acara Grand Opening Perpustakaan Ashabul Kahfi di bawah binaan Ibuk Nevi yang akan datang.

Abdi Bonjol salah seorang Tokoh Sumando di Daerah itu yang juga sebagai Penasehat di kepengurusan Perpustakaan Ashabul Kahfi ikut mendampingi Kadis dan Sekdis Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Sumatera Barat untuk berkoordinasi tentang persiapan prosesi acara tersebut. 

Harapan kami, "Semoga Perpustakaan ini bermanfaat bagi Pelajar dan Masyarakat luas, Sehingga nantinya bisa menjadi Sanggar Seni lainnya", Ungkap Wardarusmen.
{ In Psm }




 
Top