Pasaman - nusantaranews.net,
Enam orang Remaja diamankan oleh  jajaran Polsek Bonjol. Keenam remaja ini berinisial, R (18), MI (16), MF (14), AR (16), BR (16) dan FR (16) diamankan saat sedang asik hisap dan mabuk lem.
Sangat miris, Sebab keenam remaja ini masih duduk di bangku sekolah. Ada yang masih duduk di bangku SMP dan ada juga SMA sederajat.
“Mereka kami amankan saat sedang mabuk lem di tepi sawah yang terletak di Jorong Koto Tuo, Kenagarian Koto Kaciak, Kecamatan Bonjol pada Jumat {7/6} malam, Sekitar pukul 23.00 WIB,” Kata Kapolsek Bonjol, Iptu Roni, Sabtu {8/6}.
Dijelaskan Iptu Roni, keenam remaja yang diamankan di Mapolsek Bonjol ini, langsung dipanggil orang tua mereka. Hingga akhirnya para pelaku diwajibkan melapor dalam masa dua kali seminggu. Tidak itu saja, mereka juga diwajibkan untuk menjalani rehabilitasi di Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) di Puskesmas Lubuk Sikaping.
“Perilaku kecanduan hisap lem ini, sedang marak-maraknya melanda remaja di Pasaman. Makanya kami terus giatkan patroli. Bayangkan saja dalam dua bulan terakhir, tim Polsek sudang mengamankan dan menangani 30 orang remaja dan pemuda yang kecanduan zat adiktif, Seperti mabuk komix, Alkohol dan hisap lem,” Tegas Iptu Roni.
Iptu Roni meminta, Berharap agar Pemerintah Daerah Pasaman supaya bersama-sama melakukan tindakan preventif dan membuat Regulasi aturan berbentuk peraturan nagari atau Daerah sesuai dengan visi dan misi Pemda Pasaman yang Sejahtera, Agamis dan Berbudaya. Tujuannya adalah penanganan remaja pecandu zat adiktif ini.
“Selain itu, Kami juga meminta pihak sekolah berkerjasama dengan Polsek untuk menghimbau atau melakukan kegiatan penyuluhan, Bahkan kalau bisa ikut razia sekalipun, Terhadap anak remaja-remaja pecandu zat adiktif ini. Bila tidak cepat ditangani, Sekarang mabuk lem dan komix, besok-besok meningkat jadi hisap ganja dan shabu,” tukas Roni. { In Psm }
 
Top