N3, Padang ~ Memaknai Bulan Suci Ramadhan dan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019M  Pengurus DPD PPWI Sumatera Barat melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Al Falah Mentawai Jalan Pasir Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Minggu (02/05/2019).

Kegiatan ini yang seharusnya diadakan hari Sabtu (1/6) ba'da Ashar harus ditunda karena hujan lebat yang mengguyur  Kota Padang sejak Sabtu siang hingga malam harinya.

"Menurut Ketua DPD PPWI Sumbar  Syafrizal buya kegiatan Anjangsana ke Panti Asuhan Al Falah yang semestinya dilakukan Sabtu sore  Dialihkan hari Minggu (2/9) pagi mengingat cuaca yang tidak bersahabat Sabtu sore.

Pada Minggu pagi Pengurus dan Anggota DPD PPWI Sumbar  langsung mengunjungi Panti Asuhan Al Falah Memtawai di Parupuak Tabing. Dalam kunjungannya yang diketuai langsung Syafrizal buya   dan didampingi oleh Davit Pelor dan Hendri Payan Sekretaris DPC PPWI Kabupaten Padang Pariaman.

Sesampai di Panti Asuhan Al Falah rombongan disambut langsung oleh ketua Panti Asuhan Asal Mentawai  Ustazul. Rombongam yang sampai langsung meninjau Panti Asuhan dan bercengkrama bersama pengurus Panti Asuhan Al Falah.

Menurut Ustazul selaku Ketua Panti Asuhan  Al Falah kepada rombongan  pengurus dan anggota PPWI yang hadir  menyatakan di panti ini terdapat 7 orang pengurus, 45 orang anak asuh yang terdiri dari 13 orangg laki- laki dan sisanya 32 orang perempuan.

"Dari 45 orang anak asuh ada yang kuliah dan juga sekolah dari berbagai tingkat," ungkap Ustazul.

Sementara untuk mengisi kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan para snak panti mulai dari tingkat Sekolah  Menengah Atas (SMA) sampai ke perguruan tinggi melakukan safari Ramadhan ke Mentawai. Hal ini bertujuan mengembangkan ilmu yang selama ini telah dipelajari di panti, jelas Ustazul

Karena Panti Asuhan Al Falah  tidak setenar panti yang lain dan juga tidak besar sehingga para dermawan dan donator- donatur lebih dominan menyumbang ke panti asuhan yamg ternama  seperti panti Asuhan Muhammadiyah, ujar Ustazul.

"Kalau kita logika biaya untuk mengurus panti ini kadang- kadang tidak masuk akal namun kami tetap berjuang sehingga sampai saat ini panti Asuhan Al Falah sudah 18 tahun masih tetap ada", ulas Ustazul. 

Juga dijelaskan Ustazul, Perjuangan mendirikan panti ini juga berkat perjuangan almarhum Drs. Ibrahim.

Disinilah kami yakin, kalau kita menolong Agama Allah maka Allah juga akan mempermudah rezki kita dari segala penjuru, tambahnya.

Dalam kunjunganya Pengurus  Dan Anggota PPWI Sumbar juga memberikan sumbangan kepada Panti Asuhan Al Falah. Sumbangan ini  langsung diberikan  Ketua PDP PPWI Sumbar  Syafrizal Buya yang didampingi Davit Pelor dan Sekretaris DPC Padang Pariaman.

Buya Sapaan Ketua PPWI juga berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana dan menjadi agenda rutin bagi DPD PPWI Sumbar.

Tidak itu saja, Buya juga berharap Para dermawan da donator- donator bisa membantu Panti Asuhan Alfalah dan menjadi donatur tetap disana karena Panti Asuhan Al Falah, panti bagi anak- anak mu'alaf dari mentawai. bagi para darmawan yang ingin menjadi donatur silahkan hubungi ketua Panti Asuhan Al Falah Ustazul di Nomor HP 081374398225, ungkap Buya yang juga Pemimpin Redaksi Surat Kabar Wawasan (www.mediawawasan.com mengakiri.
#Mufri/Buya
 
Top