Ngawi,- Jumat 21 Juni 2019, acara pembagian raport  anak-anak TK Kartika  IX-43 Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad berlangsung tak seperti biasanya. Pasalnya, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan acara halal bihalal anak-anak TK beserta wali muridnya.
Ibu Ika Amedyaningdewi, selaku kepala TK Kartika  IX-43 mengatakan, dengan pembagian raport ini menandakan bahwa proses belajar mengajar sudah berjalan selama enam bulan.
Pendidikan di TK, ungkap ibu Ika pada intinya merupakan pembelajaran untuk anak usia dini. “Pembelajaran ini pada hakekatnya berorientasi dengan metode belajar sambil bermain dan bermain untuk belajar,” terangnya.
Sementara itu, Ibu Naya Siwabessy mengungkapkan, kegiatan pembagian raport ini memang sengaja dirangkai dengan kegiatan halal bihalal keluarga besar TK Kartika  IX-43. Kegiatan ini digelar dalam rangka silaturahmi antara guru beserta anak dan orang tua. “Hal tersebut tentunya akan semakin mendekatkan anak, guru dan orang tua untuk saling mengenal lebih jauh,” katanya.
Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama baik itu guru maupun orang tua. “ Hubungan kerja sama antara guru dan orang tua murid adalah krusial dalam rangka menciptakan atmosfir belajar yang sehat bagi anak-anak,” jelasnya.
Bukan hanya itu, ketua Persit  Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad tersebut juga berpesan kepada wali murid. “Pendidikan yang paling utama adalah dirumah, oleh karena itu, maksimalkan komunikasi dengan anak saat dirumah. Jangan biarkan piranti komunikasi masa kini menjadi tembok penghalang transfer ilmu dan pembentukan karakter anak oleh orang tua,” tegasnya.
 
Top