Dharma Wanita Persatuan Aceh Timur Gelar Halal Bihalal


Teks Foto: Ny. Hj. Novi Afrianty, SE M. Ikhsan Ahyat Ketua DWP Kabupaten Aceh Timur saat menyampaikan arahan pada acara halal bihalal dan pertemuan rutin.
Teks Foto: Terlihat penggurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Aceh Timur pada kegiatan halal bihalal dan pertemuan rutin

Aceh Timur-NusantaraNews, Dharma Wanita Persatuan ((DWP) Kabupaten Aceh Timur mengadakan halal bihalal. Acara dipadukan bersama dengan pertemuan rutin DWP. Kegiatan tersebut digelar di aula Dinas Syariat Islam setempat, Kamis 27/6/2019.



Ketua DWP Kabupaten Aceh Timur, Ny. Hj. Novi Afrianty, SE M. Ihksan Ahyat dalam sambutan dan arahannya mengatakan pertemuan rutin ini kita laksanakan untuk menjaga silahturrahmi terus terjalin antara sesama anggota.

"Dan kali ini dilakukan dengan agenda tambahan yakni halal bihalal pasca hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah," kata Ny. Novi. Kegiatan halal bihalal ini juga diisi dengan ceramah oleh Tgk H. Abdul Salam, SHI.
Menurutnya menjaga silahturrahmi merupakan jembatan bagi kita umat manusia untuk mendapatkan Rahmat dan Karunia dari Allah SWT. "Sebagai umat islam sudah selayaknya kita berlapang dada dan saling memaafkan, khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah," terang Ny. Novi.

Manakala dalam pergaulan dan kehidupan sehari-sehari melakukan hal-hal yang tidak sepantasnya sehingga timbul rasa ketidak nyamanan dihati kita, baik itu disengaja atau tidak disengaja, rasa sakit hati, iri, dengki, dendam maupun ghibah yang tentunya akan menambah dosa-dosa kita," sebut Ny. Novi.

Untuk itu dalam kesempatan ini, mengajak ibu-ibu untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan atas ridha Allah SWT," katanya.

"Meminta dan memberi maaf atas kesalahan kita semua sebagaimana Rasulullah SAW pernah bersabda yang artinya "Berjabat tangganlah kamu sekalian, sesungguhnya berjabat tangan itu dapat menghilangkan dendam dalam hati (H.R.AL-Bukhari)," demikian pungkas Ny. Hj. Novi Afrianty, SE M. Ikhsan Ahyat.
Selain Ketua DWP Aceh Timur Ny. Hj. Novi Afrianty' SE M. Ikhsan Ahyat juga turut hadir Ny. Wirdawati Elfiandi Sekretaris DWP, Pendidikan, Ny. Ir. Cut Sri Mulyani, SE M. Amin Wakil Ketua III, Ny. Tetty Gustiawati Muhammad Bidang dan anggota DWP Kabupaten Aceh Timur. (*).



Previous Post Next Post