Pasaman - nusantaranews.net,

Pemkab Pasaman melaksanakan Upacara Bendera dalam memperingati Hari lahirnya Panca Sila, walaupun sudah masuk suasana liburan jelang lebaran, Tapi semangat para peserta Upacara tampak tetap semangat, Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pasaman, Sabtu { 01/06/19 }
Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kegiatan tersebut, Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis SH.MSi, dan turut dihadiri Wakil Bupati Pasaman, H. Atos Pratama ST. Sekretaris Daerah Drs.H.Maraondak, unsur Forkopimda, Kepala OPD dan seluruh Asn.

Dalam sambutan memperingati Hari lahirnya Pancasila, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP) yang di bacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan, Puji syukur mari kita panjatkan kehadirat Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa kita semua masih diberikan nikmat kesehatan dan nikmat kekuatan sehingga dapat melaksanakan upacara Bendera untuk memperingati hari kelahiran Pancasila.
Lebih lanjut Ia menyampaikan, Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi Negara dan pandangan hidup Bangsa merupakan suatau anugerah yang tiada tara.
Meski belum bisa merealisasikan secara maksimal nilai Pancasila, Namun diakui eksistensi sebagai Bangsa maupun negara, Masih dapat bertahan hingga saat ini berkat Pancsila.
Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang azasi, Pinta Yusuf Lubis, Harus terus diperjuangkan.
Pada Upacara tersebut juga hadir salah seorang ASN Pegawai BMKG Stasiun Meteologi Aek Godang Kabupaten Padang Lawas Mimi Aprianda Pulungan, SP, meski tanggal 1 Juni 2019 jatuh pada hari Sabtu atau libur namun mengikuti upacara merupakan sebuah kewajiban bagi ASN. { In Psm }
 
Top