Magelang -- Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten magelang mengelar Halal bialal Bersama Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Ruang Loby atas DPRD Komplek Sekda Kab Magelang Jl Soekarno - Hatta, Kab Magelang. Rabu (12/06)

Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Magelang Bpk Zaenal Arifin, S. IP, Dandim 0705/magelang Letkol Kukuh Dwi Antono S. IP. Kapolres magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho, Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo MT, Ketua dan Wakil Ketua beserta Anggota DPRD Kab Magelang, Asisten Sekda Kab Magelang, Para Ka Dinas, Ka kantor, Ka Bagian Kab Magelang, Para OPD Kab Magelang, Ketua umum MUI Kab Magelang Bpk KH Afifudin LC, dan Awak media Kab Magelang

Dalam sambutanya wakil ketua DPRD Kab Magelang Drs. H. Soenarno selaku penylengara "Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan Hidayah Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul disini dalam acara halal bihalal 1440 H dalam keadaan sehat wal afiat, Atas nama ketua dewan kami ucapkan selamat datang dan terimakasih kami ucapkan selamat hari raya idul fitri 1440 H dengan harapannnya kedepan akan dapat menyesaikan tugas tugas kita kedepan dalam mengemban tugas negara dari  beberapa lintas partai ada hal khilaf salah dengan tulus ihklas kami mohon maaf, kami sadar sebagai manuasia biasa tentunya tidak luput dari salah dan khilaf. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan kepada kita bersama dalam menyelsaikan tugas yang kita emban kedepannya" ucap Soenarno.

Bupati Magelang Bpk Zaenal Arifin SIP dalam acara halal bialal tersebut menyampaikan "Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan Hidayah Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul disini dalam acara halal bihalal 1440 H dalam keadaan sehat wal afiat.

Menjalin silaturahmi perwujudan kesekwensi keiimanan momen halal bihalal adalah tepat untuk saling memaafkan dalam menjalin hubungan yang tentunya banyak sekali problema yang kita hadapi dan mampu kita hadapi bersama dengan semangat kebersamaan dan kegotong royongan.

Kami mengajak untuk sinergitas dalam membangun Kab Magelang yang kita cintai bersama sehingga tercapaianya cita cita kita bersama"  Terang Zaenal.

Adapun inti acara halal bialal adalah tausiyah yang di sampaikan oleh ketua umum MUI Kab Magelang KH. Afifudin, LC. yang intinya Halal bihalal awalnya yang memproklamirkan pertama kali yaitu Presiden Soekarno, esensinya bukan hanya sekedar minta maaf saja ada 5 tahapan mengisi Idul Fitri yaitub:
1) Saling memaafkan yang salah minta maaf yang di salahin memaafkan
2) Mendoakan (Yang didatangi saling mendoakan)
3) Silaturahmi (Ortu, kerabat, yatim, miskin, tetangga dekat, tetangga jauh, ibnu sabil, teman, musafir generasi muda yang punya kualitas dan berprestasi harus disambut dengan kegembiraaan), anak buah / bawahan;
4) Ikroman (Memuliakan orang orang seperjuangan); dan
5) Infaq (Melestarikan kebaikan).

selesai acara tersebut di lanjut dengan ramah tamah oleh seluruh hadirin dan tamu undangan dengan suasana yang penuh keakraban. (rny)
 
Top