Pasaman - nusantaranews.net,

Dalam Agama Islam selalu menganjurkan umatnya untuk senantiasa berbuat baik dan selalu menjaga silaturahmi antara sesama, Amalan Islam tidak semata-mata berupa ibadah seperti sholat, puasa, zakat dan lain sebagainya, namun menjalin siturrahmi juga merupakan ibadah.

Menjalin silaturrahmi merupakan suatu cara untuk mewujudkan ukhuwah Islamiyah dengan mengunjungi kerabat, sanak saudara maupun teman.

Hari raya adalah momentum spesial untuk menjadi ajang mempererat hubungan antar keluarga, kerabat maupun teman.

Di hari raya kedua Idul Fitri 1440 H, Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis beserta Ny Suryani Yusuf Lubis, Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama beserta Ny Mira Atos Pratama berkunjung ke Gubernuran Sumatera Barat untuk bersilahturahmi dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Ny Nevi Irwan Prayitno, Kamis {6/6/2019}.

Turut hadir dari Kabupaten Pasaman Staf Ahli Bidang, Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Asisten Pemerintahan, Sekwan, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Plt. Kadishub, Kadis BP2KB, Kalak BPBD dan Kakan Kesbangpol.

Bupati Pasaman dan rombongan selain disambut oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan Ny Nevi Irwan Prayitno, juga  oleh kepala OPD Provinsi Sumatera Barat lainnya.

Selain mengunjungi Gubernuran, rombongan juga melanjutkan silaturahminya ke kediaman Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Komandan Korem 032/Wirabraja.

Pada kesempatan ini, Bupati Pasaman mengatakan, bahwa momen halal bihalal dan ajang silaturahmi tersebut merupakan bagian dari kegiatan pemerintah kabupaten/kota dengan provinsi yang selalu digelar setiap tahunnya di momen Idul Fitri.

"Semoga momen Idul Fitri ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi dan merajut kembali persatuan di antara kita,” ujarnya. { In Psm }
 
Top