N3,Sarolangun ~ Bupati Sarolangun H.Cek Endra beserta jajarannnya melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H bersama warga muslimin dan muslimat Kabupaten Sarolangun di Masjid  Agung As Sulthon. Shalat dipimpin oleh Imam Dr.H.Maryadi Syarif,Ketua MUI Sarolangun,Rabu (5/6/2019).

Hadir juga pada kesempatan tersebut,Wakil Bupati H.Hillalatil Badri, Sekda H.Thabroni Rozali, Pejabat Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Forkompimda, Kepala Dinas dan Camat serta masyarakat Sarolangun.

Dalam sambutannya, Bupati H.Cek Endra mengatakan, bahwa setelah sebulan lamanya kita ditempa dan dilatih untuk bersabar dan melawan nafsu angkara murka, pada hari ini kita patut merayakan kemenangan itu.

H.Cek Endra juga mengajak dalam perayaan Hari Idul Fitri ini sebagai momentum membangunan Sarolangun lebih sejahtera dan juga sebagai esensi kesucian dan kemuniran untuk keluar sebagai syuhada dalam memerangi hawa nafsu.

" Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa, dan termasuk orang orang yang pandai mensyukuri nikmat Allah,"sebut Bupati.

Sementara Dr.H.Abdulah Firdaus dalam khutbah Idhul Fitri menyampaikan bahwa fitri atau fitrah berarti kembali suci. Ini mengadung arti yang sangat luas karena didalam fitrah tersebut tersirat dan tersurat berbagai aspek yang harus kita jalankan semata-mata hanya mengharapkan ridho dari Allah SWT.

Selesai melaksanakan rangkaian sholat Idul Fitri 1440 H diakhiri dengan saling berjabatan tangan dan bermaaf-maafan.Selanjutnya Bupati menggelar Open House di Rumah Dinas Bupati Sarolangun. (SRF)
 
Top