Bandongan, -- Serda Gunawan, Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, menghadiri Acara Syawalan  yang diselenggarakan oleh warga Dusun Kwangsan Desa Kedungsari.Minggu  (23/06/2019).

Hadir dalam acara tersebut kepala Desa ( Kades)  Kedungsari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, serta Bhabinkamtibmas Desa Kedungsari, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan tentunya para pemuda serta Warga Masyarakat Dusun Kwangsan.

Rangakaian acara syawalan diawali dengan kegiatan ziarah ke makam, guna mendo'akan leluhur yang sudah memberikan pondasi keimanan dan kerukunan terhadap warga Kwangsan, sebagai Dusun yang sangat subur dan makmur disegi pertanianya. bentuk penghormatan terhadap para leluhur yang sudah mendahului. warga Dusun melaksanakan bersih -bersih makam dilanjutkan acara Tahlil dan Do'a, yang dipimpim K.H  Samsul Anam.

Babinsa Desa Kedungsari pada pukul 10.00wib mengikuti rangakaian kegiatan syawalan dari awal hingga akhir acara, guna mewujudkan kedekatan TNI dengan Rakyatnya sebagai bekal dasar dalam mempertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai inti acara Syawalan dan halal bi Halal diisi Tausiyah oleh K.H Irsyad Tohir dari Salaman Kabupaten Magelang, dalam tausiyahnya menyampaikan  bahwa perlunya setiap umat ataupun warga Dusun Kwangsan tetap menjaga hubungan Ukhuwah islamiyah dalam kehidupan sehari - hari."Terang K.H Irsyad Tohir sebagai pengisi ceramah.

Suharsono sebagai Kades Kedungsari, mengucapkan kepada seluruh warga Masyarakat Dusun Kwangsan yang selalu menjaga ketremtaman dan kerukunan dalam kehidupan dilingkungan, yang selalu memberikan suasana adem ayem di masyarakat Desa Kedungsari umumnya."ungkap Kades Suharsono.

"Jadikan Tradisi Syawalan Di setiap Dusun, agar menciptakan rasa persaudaraan antar warga semakin solid.Terangnya.(Gnw).
 
Top