Foto sekda Aceh Timur bersalaman dengan para Pegawai Negeri Sipil.

Aceh Timur-NusantaraNews,pelaksanaan kegiatan Apel Perdana masuk dinas setelah melaksanakan Cuti Bersama atau Libur Lebaran/Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M hampir seluruhnya PNS hadir, bertindak sebagai Inspektur dalam acara Apel tersebut yang dipimpin langsung oleh Sekdakab Aceh Timur  M.Ikhsan Ahyat, S. STP, M. AP, yang bertempat di Halaman Kantor Pusat Pemkab Aceh Timur hampir 98% Pegawai Negeri Sipil hadir.(10/6/2019)
Dalam kegiatan Apel tersebut hadir diantaranya Sekda Kabupaten Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S. STP, M. AP,Jajaran Asisen I, II dan III Jajaran Kadis, para Jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintahan Aceh Timur

Penyampaian pidatonya Sekda Kabupaten. Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S. STP, M. AP pada intinya mengatakan bahwa yang pertama kali Mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M kepada jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Sekretariat Pemkab Aceh timur yang telah menepati waktunya masuk kerja setelah melaksanakan Cuti Bersama atau Libur Lebaran serta mengajak kepada seluruh Pegawai dilingkungan Pemkab Aceh Timur untuk terus menerus meningkatkan semangat dan motivasi dalam mengabdi dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat khususnya Aceh Timur, diharapkan kepada seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Aceh Timur untuk lebih meningkatkan minat bekerja setelah Libur Lebaran/Hari Raya Idul Fitri dan juga

Meminta kepada setiap Kepala Bagian (Kabag) ditiap - tiap instansi agar bertanggung jawab terkait kehadiran (Absensi), hari ini,apabila ditemukan ada pegawai yang tidak masuk agar dicatat dan dilaporkan (jangan ditutupi). ujarnya dan
Apabila ada pegawai yang tidak hadir sampai dengan pukul 12.00 WIB, diperintahkan untuk dilakukan BAP didampingi oleh Kabag tiap - tiap bagian dan akan dikenakan Sanksi Administrasi demikian ujarnya.

Apel perdana tersebut juga diikuti oleh Unsur Kadis dan PNS dilingkungan Sekretariat Pemkab. Aceh Timur, untuk di tiap - tiap Kantor atau Dinas melaksanakan apel dan pengecekan dimasing - masing Kantor/Dinas Pemerintahan Aceh Timur,Kehadiran pegawai pada apel perdana dilingkungan Pemkab Aceh Timur setelah paska Cuti Bersama atau Libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 mencapai 98 %.

Dilanjutkan dengan kegiatan Halal Bihalal atau bersalam - salaman yang dilakukan oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab. Aceh Timur pada.Kegiatan apel perdana dalam rangka pengecekan secara langsung setelah melaksanakan cuti bersama/libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M di kabupaten tersebut untuk mengecek secara langsung kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab. Aceh Timur.

Melalui apel pengecekan langsung tersebut dapat menjadi tolak ukur seperti apa kinerja para PNS dilingkungan Pemkab. Aceh Timur untuk melaksanakan tugas dan fungsinya serta tanggung jawab sebagai penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten. Aceh Timur yang sudah melaksanakan cuti bersama demikian.(*)
 
Top