Satres Narkoba Polres Pasaman, Kembali Berjaya Menangkap 2 Orang Kurir Narkoba



Pasaman - nusantaranews.net,

Operasi penangkapan yang dilakukan oleh Jajaran Satres Narkoba Polres Pasaman,  Terhadap dua tersangka kurir Narkoba di Jalan Lintas Sumatera depan SMPN 01 Rao Selatan, Merupakan tindak lanjut dari adanya informasi masyarakat tentang adanya pengiriman sejumlah paket Narkoba Jenis Ganja dari daerah Panyabungan , Sumut ke Kota Padang Panjang, Sumbar.


"Sebelumnya pada Tangal (10/05) sekitar pukul 23.00 WIB kemaren, Aparat mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman Narkoba jenis Ganja dari Panyabungan, Sumut ke Kota Padang Panjang melewati perbatasan Kabupaten Pasaman. Mendapati informasi itu, Aparat Opsnal Satres Narkoba langsung melaksanakan patroli dan pengintaian di Jalan Lintas Rao,"kata Kapolres, AKBP Hasanuddin didampingi Wakpolres, Kompol Ahmad Yani serta Kabag Ops, Kompol Irwan Santoso dalam jumpa pers dengan awak media di Aula Rupatama Polres setempat, Sabtu {11/5}


Saat melakukan Patroli tersebut kata dia, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, Team Opsnal Satres Narkoba melihat dua orang laki-laki melintas mengendarai sepeda motor dengan menggunakan tas ransel.


"Mendapati terduga sebagaimana kecocokan ciri-ciri target yang sudah dikantongi aparat, Team langsung melakukan pengejaran terhadap dua orang tersebut. 

Selanjutnya kedua tersangka malah memacu kendaraan sepeda motor yang dikendarainya, hingga akhirnya target bisa dihentikan di Jalan Lintas Sumatera depan SMPN 01 Rao Selatan,"katanya.


Team Opsnal Satres Narkoba langsung melakukan penggeledahan terhadap kedua tersangka dan ditemukan Barang Bukti (BB) berupa 6 Paket Ganja Kering dengan berat 5,5 Kilogram. 

Seluruh BB tersebut dimasukan kedalam sebuah tas ransel masing-masing warna hitam dan merah. Kemudian dua buah Handphone, dan satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio.


"Penangkapan tersebut juga turut disaksikan oleh Kepala Jorong Air Hangat, Rao Selatan. Kedua tersangka berinisial AFN (19) dan AH (20) warga Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara,"tambahnya.


Dari pengakuan tersangka kata dia, seluruh BB tersebut dibawa dari daerah Panyabungan,Sumut menuju Kota Padang Panjang. 

"Enam paket Narkoba jenis Ganja itu dibeli tersangka dari penjual berinisial S di Panyabungan dengan harga Rp2.750.000,- atau Rp500 ribu per Kilogram. Direncanakan BB tersebut akan dijual ke Kota Padang Panjang seharga Rp9.9 Juta atau Rp1,8 Juta per Kilogramnya,"tukasnya.

Hingga kini kata dia, pihaknya masih terus melakukan pengembangan guna mengusut pihak lain yang terlibat dalam kasus peredaran Narkoba tersebut.

"Sedangkan untuk kedua tersangka dijerat pasal 115 ayat (2) subsider pasal 114 ayat (2) subsider pasal 11 ayat (2) subsider 132 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Kedua tersangka terancam minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,"pungkasnya.

Kapolres, AKBP Hasanuddin didampingi Wakpolres, Kompol Ahmad Yani serta Kabag Ops, Kompol Irwan Santoso saat jumpa pers di Aula Rupatama Polres Pasaman, Sabtu { 11/5/19}
{ In Psm }
Previous Post Next Post