Pasaman - nusantaranews.net,

Tim Ramadhan Pamerintah Kabupaten Pasaman yang tergabung dalam Tim III dibawah pimpinan Ketua DPRD Pasaman Yasri mengunjungi Mesjid Al Muttaqin Tanjung Durian, Nagari Lansek Kodok, Kecamatan Rao Selatan,  Kamis (09/05).

Mendampingi ketua DPRD,  M.N. Susilo Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra, Kepala Bappeda diwakili Kabid Fisik Gunawan,   Anasrullah Kepala BKPSDM,  M. Ikhsan Kepala BPM, Kepala Dinas Kominfo Afnison Lubis,  Kabag Ekbang Elviwardi,  Kabag Organisasi Hermansyah dan Ustadz Muhar Syamsudi sebagai penceramah dan jurnalis media online Syafrianto. 

Tuan rumah Walinagari Lansek Kodok Antoni dalam sambutannya mengatakan,  Terima kasih kepada Tim Ramadhan atas kunjungan ke Kampung Tanjung Durian ini, karena inilah kali pertama Tim Ramadan berkunjung ke sini. 

Lanjutnya,  Tanjung Durian ini adalah Daerah langganan banjir setiap tahun,  dengan kunjungan Tim Ramadan ini kami berharap kiranya hal ini dapat menjadi catatan dan kajian oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman untuk penanggulangannya dengan melanjutkan normalisasi Batang Sumpur. 

Tambahnya,  untuk membangun Pasaman bukan hanya dilakukan oleh pihak legislatif dan eksekutif saja,  masyarakatpun dapat berperan serta membangun Pasaman dengan taat membayar pajak. 

Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Yasri selaku ketua Tim III dalam arahannya menyampaikan,  kiranya masyarakat Tanjung Durian untuk dapat kompak,  saling bantu membantu dan mendukung program-program Pemerintah yang terdapat di Nagari Lansek Kadok ini. 

Yasri menambahkan,  Pemerintah Kabupaten Pasaman akan terus berupaya meningkatkan Pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai perwujudan visi dan Misi Pemda Kabupaten Pasaman, "Terwujudnya masyarakat Pasaman yang Sejahtera Agamis dan Berbudaya". 

Pada tempat yang sama ketua Tim III diwakili oleh Asisten II selaku Wakil Ketua menyerahkan bantuan dari Pemkab Pasaman uang sebanyak sepuluh juta rupiah ditambah 2 potong tikar Salat dan bantuan 1 buah al Qur'an dari Baznas Pasaman. 

Ustadz Muhar Syamsudi dalam ceramahnya menyampaikan,  bulan Ramadan ini momentum untuk melatih diri dalam 3 hal yaitu, 
1. Spritual melatih agar kita semakin dekat dengan Allah, 
2. Emosional agar kita semakin sabar, 
3. Sosial yaitu melatih sifat dermawan dengan saling berbagi antar sesama melalui sedekah dan zakat. { In Psm }
 
Top