Pemko Payakumbuh Bakal Bangun Drainase dan Perlebar Jalan Tan Malaka


N3 Payakumbuh - Seringnya muncul persoalan banjir ketika curah hujan cukup tinggi di sekitar kawasan Kampung Rendang, Jalan Tan Malaka, Kota Payakumbuh, mendapatkan perhatian dari Pemko Payakumbuh. Pemko berencana akan membangun drainase di kawasan tersebut tahun ini dan memperlebar Jalan Tan Malaka tahun depan.

Rencana tersebut diungkapkan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dan jajaran saat meninjau kawasan Kampung Rendang tersebut, Senin (20/5). Riza menginstruksikan kepada Kepala Dinas PUPR Payakumbuh Muslim yang turut mendampinginya ke lapangan untuk membangun drainase tahun ini. 

"Nanti kami anggarkan lebih kurang 200 juta minimal untuk drainase dulu biar persoalan air yang menggenang di sekitar jalan ini dapat segera diselesaikan," ujar Riza.

Riza mengaku baru bisa mengambil kebijakan untuk melakukan pembangunan di Jalan Tan Malaka karena jalan tersebut baru beralih menjadi jalan kota. "Dulu ini kan jalan provinsi. Alhamdulillah sekarang sudah berubah statusnya jadi jalan kota sehingga baru bisa dibangun," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Riza juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas PUPR Payakumbuh Muslim agar juga menyiapkan anggaran untuk memperlebar Jalan Tan Malaka tahun depan. "Kalau bisa pohon-pohon  di pinggir jalan ini kita tebang sehingga jalannya bisa dibuat lebih lebar," ucapnya. (Rel/Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post