Pemko Harapkan Dukungan BUMN/BUMD Lebih Majukan Kota Padang

PADANG - Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengapresiasi dan menyambut baik sinergi yang dilihatkan BUMN/BUMD serta pelaku swasta di Kota Padang selama ini. Tanpa dukungan tersebut Pemko Padang tentu merasa kesulitan dalam membangun kota ini.

Demikian disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi dalam pertemuan bersama antara Pemko Padang dengan pelaku BUMN/BUMD dan swasta se-Kota Padang di Palanta kediaman resmi wali kota, Selasa (7/5).

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengucapkan terima kasih, sangat banyak kontribusi yang diberikan unsur BUMN/BUMD dan swasta dalam mendukung kemajuan pembangunan Kota Padang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya sejauh ini ," ungkapnya di hadapan para pimpinan sebanyak 56 perusahaan di Padang tersebut.

Wali kota menyebutkan, Pemko Padang saat ini dan ke depan tengah mewujudkan visi dan misi, serta program dan rencana pembangunan jangka panjang dan menengah Kota Padang. Di samping itu Padang pun juga tengah menuju kota internasional dengan menjadi kota terdepan di Indonesia untuk mengambil posisi penting di Indian Ocean Rim Assosiation (IORA).

“Alhamdulilah, kita serius menyiapkan upaya dan segala sesuatunya termasuk menjalin MoU atau Sister City dan Sister Port dengan beberapa negara. Di samping itu kita juga akan mengoptimalkan berbagai event nasional dan internasional di kota ini. Dan kita bersyukur, semenjak tahun 2014 sampai 2017 pertumbuhan investasi di Kota Padang naik cukup signifikan. Dengan kontribusi sektor wisata untuk pendapatan asli daerah (PAD) meningkat 405 persen dan kunjungan selama 2018 sebanyak 4 juta lebih,” urainya.

Lebih lanjut Mahyeldi pun mengungkapkan Padang ke depan akan dihadapkan tugas yang terbilang berat. Pasalnya kota ini akan menjadi tuan rumah kegiatan berskala nasional dan internasional dalam kurun dua tahun ke depan. Diantaranya MTQ Nasional dan Penas Tani di 2020, kemudian Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat nasional ke-57 di tahun ini serta banyak lagi lainnya.

"Itulah beberapa kegiatan yang akan kita gelar di Kota Padang. Untuk ini kita juga akan mengoptimalkan Trans Padang di beberapa koridor termasuk mengaktifkan jalur perkeretaapian selaku angkutan massal.

"Maka itu kita sangat membutuhkan dukungan BUMN/BUMD dan swasta. Insya Allah, untuk jalur Trans Padang koridor IV rute Bypass Teluk Bayur hingga Bypass Anak Aia semoga dapat dioperasionalkan tahun ini dengan membutuhkan sebanyak 84 halte di kiri dan kanan jalan sepanjang 27,2 km itu," imbuhnya.

Kemudian tambahnya, Pemko Padang juga mengharapkan dukungan semua pihak terhadap penyediaan tempat sampah sesuai kebutuhan 1 juta untuk warga Kota Padang. Sehingga dapat menampung sampah yang dimulai skala rumah tangga di tambah perkantoran. (David/Adifa)

Post a Comment

Previous Post Next Post