N3 Payakumbuh — Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Payakumbuh digelar di Halaman Eks Balai Kota Bukik Sibaluik, Rabu (1/5). O2SN tahun ini masih sama dengan sebelumnya dibagi menjadi 2 tingkat, yaitunya tingkat SD dan SMP/MTS Negeri dan Swasta se Kota Payakumbuh selama 3 hari, 1 s/d 3 Mei 2019.
Ada 5 cabang olahraga yang diperlombakan antara lain atletik, bulu tangkis, renang, karate, pencak silat, senam untuk tingkat SD, sedangkan untuk tingkat SMP hanya 5 cabang saja, senam tidak diperlombakan ditingkat SMP.
Acara dibuka dengan penampilan silat dari Satria Muda Indonesia (SMI) dan penampilan Drumband dari SDN 49 Payakumbuh. Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli SDM dan Masyarakat, Syahril dalam sambutannya mengucapkan selamat bertanding bagi para atlit, dan bersiap diri untuk maju ketingkat provinsi, hingga terus ketingkat nasional seperti tahun lalu.
“Jaga disiplin dan rajin berlatih, jaga nama kota payakumbuh melalui O2SN ini, mari sama-sama harumkan nama Kota Payakumbuh melalui prestasi-prestasi yang membanggakan, tak hanya kuat di akademik, namun kita juga ingin agar anak-anak didik kita kuat jasmaninya,” ujar Syahril.
Dikatakan atlit-atlit yang membawa nama kota Payakumbuh ke kancah nasional sebelumnya berprestasi melalui iven O2SN, lewat iven ini bibit-bibit olahraga yang berpotensi mampu mewakili Payakumbuh untuk bersaing di kancah yang lebih tinggi.
Walikota Payakumbuh menambahkan akan memberikan reward bonus Uang Pembinaan, Piagam, serta Medali kepada atlit yang berhasil menjadi juara O2SN tingkat Kota.
“Selamat bertanding, jaga sportifitas dan soliditas dalam berolahraga, kita nantikan para juara-juara kebanggaan Kota Payakumbuh tercinta, jangan pantang menyerah menggapai prestasi pasti dengan usaha yang maksimal, wujudkan manusia berdaya saing untuk kemajuan kota kita tercinta” tambah Syahril.
Panitia acara, Kepala Dinas Pendidikan Drs. AH Agustion didampingi Kabid Dikdas Tavril mengatakan atlit yang mengikuti O2SN tingkat Kota Payakumbuh sebelumnya merupakan atlit yang sudah juara ditingkat kecamatan, yang ikut dalam O2SN kali ini benar-benar atlit terbaik untuk disiapkan maju ke tingkat provinsi.
“Kita berharap semoga setiap sekolah bisa menjaga kebugaran dari siswa atlit terbaik yang mewakili sekolah-sekolah di Payakumbuh, selamat berlaga, dan jaga kekompakan dalam mengikuti kegiatan,” pungkasnya.(Rstp)
 
Top