Koramil Borobudur Salurkan Zakat Fitrah

BOROBUDUR - Koramil 19 Borobudur Kodim 0705/Magelang menyalurkan  Zakat Fitrah kepada yang berhak menerima, Selasa (28/05).

Acara pembagian Zakat Fitrah berlangsung di Koramil Borobudur.
Kegiatan tersebut semata mata untuk menjalankan Rukun Islam.

Komandan Koramil Borobudur Kapten Arm Sutikno menuturkan, zakat yang terkumpul dari anggota beserta keluarganya disalurkan kepada warga yang berhak menerima zakat di sekitar Koramil Borobudur dan salah satu panti asuhan di wilayah Kecamatan Borobudur. Penyaluran zakat didahului dengan doa yang dipimpin oleh Kyai Muhrozi.

Beberapa yayasan yang mendapat zakat dari Koramil Borobudur antara lain Yayasan Yatim Piatu AZ- Zahra,
Yayasan Darus Sundus, Yayasan Darul Hikmah dan Yayasan Brayat Alfallah serta Pondok Assallamah Wriginputih.

Kapten Arm Sutikno menambahkan, kebutuhan warga menjelang Lebaran ini bertambah. Dengan pemberian paket zakat ini diharapkan beban mereka menjadi sedikit lebih ringan sehingga bisa menghadapi Lebaran dengan penuh suka cita.

 “Walaupun jumlahnya terbatas karena memang dari swadaya anggota Koramil, kami tetap berharap dapat membantu warga di sekitar Koramil” kata Sutikno.

Sementara itu, Sugondo (65), seorang warga Desa Wringinputih mengaku senang menerima zakat dari Koramil. Apalagi pembagian zakat tidak harus berdesak-desakan sehingga bisa langsung mendapatkan zakat bersamaan dengan warga yang lain.

 “Alhamdulillah saya menerima zakat dan tidak harus antri ,” ujar Sugondo dengan wajah senang.(")

Post a Comment

Previous Post Next Post