Pasaman - nusantaranews.net,

Ketua Badan Amil Zakat Nasional { Baznas } Kabupaten Pasaman Ust.H.Syafrizal Sf.SIQ.M.MPd, Kunjungi Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri { MTs N } Lubuk Sikaping, Bertempat di ruang serba guna sekolah setempat, Seluruh dewan guru dan staf tata usaha MTsN 1 dengan seksama  mendengarkan penyampaian sosialisasi dan Tausyah dari Ketua Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) Kabupaten Pasaman, Rabu {28/519}.
Dimana, dalam penyampaiannya, Ust.H.Syafrizal Sf. SIQ.M.MPd, Mengajak seluruh dewan guru dan staf Tata Usaha MTsN Lubuk Sikaping, Agar tidak ragu dalam membayarkan zakatnya melalui BAZNAS yang ada.

Dalam hal ini BAZNAS Kabupaten Pasaman, Yang ditunjuk mengelola tentang Zakat, Karena baik pengelolaan serta penyalurannya akan sesui dengan aturan dan Undang undang yang berlaku.
Lebih lanjut Ketua BAZNAS Kabupaten Pasaman menyampaikan, Bahwa zakat ini merupakan perantara keagamaan yang bertujuan untuk meningkatkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat, Khususnya masyarakat Pasaman.
Sementara itu Kepala MTsN Lubuk Sikaping, Drs.Ade Pabrian  menyambut baik kegiatan ini. Karena, Kegiatan ini dapat memberikan pencerahan dan mengingatkan kita semua tentang masalah zakat.
Beliau berharap agar seluruh dewan guru dan staf TU MTsN Lubuk Sikaping, Dapat membayarkan zakatnya melalui badan yang resmi sebagaimana halnya BAZNAS ini. 

Setelah memberikan Tausyah, Ketua Baznas Pasaman Ust.Syafrizal, Memberikan bantuan bea siswa Prestasi bagi siswa kurang mampu yang sekolah di MTs N Lubuk Sikaping.
Bantuan siswa kurang mampu berprestasi ini  diserahkan Baznas Kabupaten Pasaman melalui Kepala sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Majlis Guru di Sekolah tersebut.
Baznas juga telah berhasil membina salah seorang Santri di sekolah ini. Yang sudah hafal Quran 6 Juz yakni atas nama Sangko Sahad Martua yang berasal dari sebuah desa kecil Saroha Koto Nopan, Rao, Hafalan langsung di test oleh Ketua Baznas sendiri.
Ade Pabrian mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, Atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Pasaman ini. { In Psm }.

 
Top