Padang – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno berpesan saat melantik Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, di Aula Gubernuran, Senin (13/5/2019). Irwan Prayitno berharap agar kedua pasangan tersebut tetap kompak hingga ujung pengabdian.

“Kita berharap wali kota dan wakil wali kota Padang kompak ke depannya,” ujarnya.

Irwan Prayitno menekankan pentingnya kekompakan kepala daerah. Sebab, karena kekompakan amanah untuk bisa mencapai target kinerja.

“Tanpa kekompakan akan meruntuhkan segalanya. Akan tetapi jika kompak, ibarat kendaraan double gardan, kerja menjadi mudah,”  ujar gubernur.

Diakui gubernur, selama ini ada beberapa kepala daerah yang pecah kongsi di Sumatera Barat. Antara wali kota atau bupati dengan wakilnya tak cocok, tak kompak. Sehingga menghabiskan energi. Dampaknya pun kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), ada dua matahari di lingkup kerjanya.

“Terpaksa kami dengan pak Wagub menyelesaikannya. Mudah-mudahan ini (di Padang) tidak terjadi dan kompak ke depannya,” ungkap Irwan Prayitno.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa menyebut bahwa dirinya berharap bersama Wali Kota Padang dapat berbuat banyak hal untuk masyarakat Kota Padang. Akan saling sama-sama bekerja dan membantu. Apalagi saat dirinya pernah menjadi anggota DPRD beberapa waktu lalu, dirinya merasa kurang begitu maksimal dalam mewujudkan harapan publik.

“Dengan amanah yang diberikan ini saya akan banyak lagi berbuat. Karena kunci eksekusi ada di tangan pemerintah,” ujarnya.(MC Padang / Charlie)
 
Top