KALIANGKRIK --- Guna menciptakan  keamanan dan ketertiban di masyarakat  wilayah Desa Banjarejo Kecamatan Kaliangkrik, Babinsa bersama Babinkamtibmas melaksanakan patroli bersama keliling desa binaan, Kamis (09/09).
Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana yang kondusif pasca aman dan nyaman  saat memasuki bulan suci Ramadhan. Babinsa dan babinkamtibmas merupakan unsur aparat disetiap desa, mitra kerja mereka adalah aparat pemerintahan desa, linmas, serta para   masyarakat   desa tersebut.

Babinsa Banjarejo Sertu Pamugar,  bersama anggota polsek secara rutin  melaksanakan kegiatan patroli keliling wilayah binaan, terutama pada saat even penting. Di bulan Ramadhan ini patroli juga untuk memantau situasi wilayah, karena tidak menutup kemungkinan dibulan puasa banyak anak anak bermain petasan.

Setiap pelaksanaan patroli diwilayah binaan, Babinsa dan babinkamtibmas selalu memberikan arahan dan himbauan kepada warga masyarakat, untuk ikut bersama-sama peduli dalam hal mengurangi petasan yang bisa membahayakan diri mereka sendiri dan mengganggu orang lain.

“Tujuan dilaksanakan patroli ini untuk menjaga dan memantau wilayah yang menjadi tugas tanggung jawabnya agar aman dan kondusif tidak terjadi gangguan yang bisa menyebabkan kerugian baik materiil maupun perorangan " kata Pamugar

Tajudin (39), salah satu warga Banjarejo menuturkan dengan adanya patroli dapat memberikan rasa aman bagi warga setempat.
 “Warga sangat mengapresiasi  pelaksanaan patroli antara Babinsa dan Babinkamtibmas karena bisa memberikan rasa aman” ujar Tajudin.
 
Top