Bank Nagari Fasilitasi Pemko Payakumbuh Pasang Baliho Raksasa Jadwal Imsyakiyah


N3 Payakumbuh — “Marhaban yaa Ramadhan”. Atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh Kami Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1440 H / 2019 M. Demikian ucapan dari Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunaz terpampang di papan Bilboard/ baliho raksasa ukuran 5 x 20 meter yang terletak di Jalan Sudirman, tepatnya depan Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Payakumbuh.
Disamping ucapan selamat, baliho tersebut juga memuat jadwal sholat sekaligus Imsyakiyah Ramadhan 1440 H selama satu bulan penuh. Masyarakat Payakumbuh dan sekitar khususnya yang melintasi kawasan tersebut dapat mempedomaninya.
“Kita sengaja membuat ucapan selamat dari pimpinan disertai dengan informasi jadwal sholat dalam imsyakiyah. Ini merupakan bagian dari informasi yang penting bagi masyarakat pada bulan puasa,” ujar Kadis Kominfo melalui Kabid Kehumasan Irwan Suwandi, Sabtu (4/5).
Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Nagari baik di Kantor pusat maupun pimpinan Bank Nagari Cabang Payakumbuh yang telah bersedia meminjamkan space Bilboard tersebut.
“Space Bilboard tersebut merupakan milik pihak ketiga yang sudah dikontrak oleh Bank Nagari. Melalui permohonan tertulis, kita mengajukan permintaan untuk bisa memakai untuk ucapan selamat berpuasa dari Walikota dan Wakil Walikota. Alhamdulillah dikabulkan. Terima kasih Bank Nagari,” ucap Irwan.
Sementara Kepala Bank Nagari Cabang Payakumbuh Roni Edrian saat dihubungi Sabtu (4/5) siang membenarkan permintaan pemakaian fasilitas Bank Nagari oleh Pemko.
“Benar, beberapa hari lalu kami terima surat tersebut dari Bapak Sekda, sudah kami teruskan ke kantor pusat dan disetujui,” terang Roni.
Atas nama Bank Nagari dan jajaran, Roni juga mengucapkan selamat menjalankan Ibadah puasa tahun 1440 H.
“Dalam baliho tersebut kita juga titip ucapan selamat berpuasa lewat maskot Bank Nagari yaitu Nara. Semoga Ibadah puasa kita tahun ini lebih baik dari puasa sebelumnya,” pungkas Roni.
Sesuai jadwal imsyakiyah Ramadhan yang dirilis Kementerian Agama RI, 1 Ramadhan diperkirakan jatuh pada hari Senin, tanggal 6 Mei 2019. Keputusan resminya tentu menunggu sidang Itsbat yang akan dilakukan Kemenang RI. “Marhaban yaa Ramadhan, selamat menjalankan Ibadah Puasa”. (rel)

Post a Comment

Previous Post Next Post