Baznas Kabupaten Pasaman, Safari Ramadhan di 8 Kecamatan



Pasaman - nusantaranews.net,

Badan Amil Zakat Nasional 
{ Baznas } Kabupaten Pasaman, melaksanakan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama dirumah masyarakat kurang mampu di 8 Kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Pasaman, Safari Ramadhan dan buka bersama ini di awali di rumah Pak Yus, Kampuang Pilubang, Kenagarian Air Manggis,  Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumbar.
Rabu, { 22/5/19}.

Pak Yus yang sudah berumur sekira 72 tahun ini, Hidup dengan seorang istri, tiga orang anak dan tiga cucu. 
Dengan kondisi rumah yg sudah sangat memperhatinkan, Dengan lantai rumah dan dinding seadanya, 

Setelah buka bersama di lanjutkan dengan Sholat Isya berjemaah, Tarawih, Witir dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Buya Syafrizal, Team Safari Ramadhan ini juga memberikan buah tangan untuk masyarakat kurang mampu,  Dengan diserahkannya bantuan  berupa 5 buah Qur'an hafalan yang dilengkapi dengan terjemahannya dicetak oleh Baznas Kabupaten Pasaman, Dan juga menyerahkan buku panduan Zakat berjudul MENGAPA HARUS BERZAKAT yang ditulis langsung oleh ketua BAZNAS Kabupaten Pasaman, Setelah itu dilanjutkan dgn memberikan bantuan Uang tunai masing masing sebesar Rp.300.000,- untuk 10 orang  lansia dan keluarga kurang mampu, Hadir pada acara itu Camat, Wali Nagari, Jorong Talaok serta Pengurus dan jamaah masjid talaok.

Ustadz Syafrizal beserta rombongan sengaja buka bersama dirumah Masyarakat yang kurang mampu, Dengan membawa semua pabukoan, Nasi kotak, Sembako dan insyaallah rumahnya langsung akan kita bedah sehabis lebaran nanti , Demikian disampaikan Ust. Kondang ini yang juga Ketua Umum DA'I daiyah BKMT Sumbar.

Ketua Baznas Kabupaten Pasaman yang akrab di Panggil Buya Syafrizal ini mengatakan, "Bahwa, Tujuan dari Safari Ramadhan dan buka bersama ini di Lakukan oleh Baznas yang tak lain dan tak bukan adalah ingin berbagi makanan dengan keluarga kurang mampu di bulan Ramadhan ini".

Disamping berbagi makanan, Buya juga memprioritaskan tempat tinggal dari rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni serta membantu bidang Pendidikan bagi Masyarakat yang kurang mampu, Sehingga mereka bisa menikmati Pendidikan dan Rumah yang layak Huni sebagaimana yang dimiliki oleh masyarakat mampu lainnya.

Kita akan selalu berusaha/mencoba membantu mencarikan Donator untuk masyarakat kurang mampu, Baik Bantuan dari para Perantau maupun dari masyarakat pribumi sendiri. { In Psm }
Previous Post Next Post