N3,Sarolangun ~ SMP Negeri 2 Sarolangun menyelengarakan Acara Pelepasan Siswa kelas IX yang bertempat di Gedung Sport Center Koni Sarolangun,Rabu (1/5/2019). Acara yang diadakan atas kerjasama orang tua siswa,Komite dan pihak sekolah tersebut berlangsung meriah dan juga mengesankan.

Acara tersebut dihadiri oleh Seluruh siswa-siswi kelas IX , Wali murid kelas IX, Dewan Guru dan Komite sekolah SMP Negeri 2 Sarolangun. Hadir juga pada kesempatan tersebut Asisten II Dedi Hendri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun yang diwakili Murtoyo,Sekdin Dikbud,Camat Huzairin Saman, Kadis Dispora M.Idrus dan tamu undangan lainnya.

Pada acara pelapasan Kelas IX SMPN 2 Sarolangun tersebut digelar berbagai kesenian,seperti pegelaran tari tradisional dan hiburan lainnya dilanjutkan dengan pembacaan siswa berprestasi peringkat sepuluh besar oleh panitia.

Dalam sambutannya,Asisten II Dedi Hendri mengapresiasi kegiatan yang digelar hari ini dan berpesan agar nantinya siswa siswi SMPN 2 Sarolangun akan menjadi penerus bangsa dan menjadi orang yang berguna untuk nusa, bangsa dan agama.

Sedangkan sambutan Kadisdikbud yang disampaikan Sekdin Murtoyo berharap,agar seluruh siswa dan siswi yang dinyatakan lulus nanti, bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi, dan tidak terhenti disini saja.


Sementara itu, Kepsek SMPN 2 Sarolangun Abridar mengatakan, dari sebanyak 202 siswa dan siswi yang telah mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) beberapa waktu lalu,optimis seluruhnya bisa lulus 100 persen.

Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada orang tua siswa dan siswi yang sudah mempercayakan anaknya untuk dididik selama tiga tahun di SMPN 2 Sarolangun. " Jika ada kesalahan ataupun kekhilafan yang dilakukan oleh para guru, saya mewakili para guru mengucapkan mohon maaf. Semua itu kami lakukan semata-mata untuk mendidik agar nantinya kedepan bisa berguna di masyarakat," sebut Abridar. (SRF)

 
Top