Malang,- Meski berada di bawah panasnya terik sinar matahari, 70 prajurit Resimen Artileri Medan (Menarmed) 1/Divif-2/Kostrad terlihat sangat antusias mengikuti berlangsungnya pembekalan manasik haji yang digelar pada bulan suci ramadhan saat ini. Jumat, 31 Mei 2019.
            Kepala Staf Resimen Armed 1/Kostrad, Letkol Arm W. Rimoko Ardani mengatakan  terdapat beberapa tahap yang harus dilewati oleh prajurit selama berlangsungnya pembekalan tersebut.
            “Kami juga mengundang salah satu tokoh agama di Malang yang ditunjuk menjadi pembimbing dalam acara itu,” ujarnya.
            Pembekalan manasik haji, kata Kasmenarmed, dinilai mampu dalam mewujudkan rasa percaya diri para prajurit sebelum nantinya menunaikan ibadah haji.
            “Ibadah haji kan termasuk rukun Islam kelima. Nah, sebelum para prajurit melaksanakan ibadahnya ke tanah suci, kita berikan pembekalan terlebih dahulu,” pungkasnya.
            Sementara itu, H. Sholeh menambahkan, selain materi Ihram, Pimpinan Pondok Dharul Jundi Kabupaten Malang itu, juga menyuguhkan materi pembekalan tentang Sai hingga Tahallul.
            “Materi-materi sebelum mengikuti ibadah haji itu kami berikan semua ke prajurit Menarmed ini. Mudah-mudahan, bisa membawa berkah bagi para prajurit yang mengikuti manasik haji saat ini,” tutur ustad Sholeh ketika ditemui di sela-sela pembekalan manasik haji yang berlangsung di Asrama Menarmed, Malang, Jawa Timur.
            Untuk diketahui, 70 peserta tersebut merupakan gabungan dari prajurit Menarmed 1/Divif-2/Kostrad dan Yonarmed 1/Ajusta Yudha. Tidak hanya itu, pembekalan manasik haji itupun, di dampingi langsung oleh.

Terpisah, Danmenarmed 1/Kostrad menambahkan,  “Kami berharap, kegiatan pembekalan itu bisa menjadi suatu motivasi sekaligus pengobat rindu bagi prajurit yang ingin melaksanakan ibadahnya ke tanah suci,” ujar Kolonel Arm Rama Hendarto Budhiyanto ketika dihubungi melalui via seluler milikinya.
 
Top