Simulasi Bencana Alam Pasiter: Jangan Terlalu Panik Menghadapi Bencana Alam

Nusantaranews, Painan,--- Menghadiri latihan bersama tanggap darurat bencana alam yang di gelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Peisir Selatan.


Bertempat di kampung sungai nipah kenagarian painan selatan kegiatan di ikuti sangat antusia oleh masyarakat sungai nipah karna nagari sungai nipah terletak dikawasan pantai yang suatu saat dapat ditimpa musibah yang di akibatkan air laut atau lain sebagainya,pada Kamis (25/4).


Pasiter Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragih mengungkapkan, kegiatan simulasi ini sangat penting untuk dilatihkan,meningat sebagian besar wilayah kabupaten pesisir selatan berada di pinggiran pantai.


"Kita tidak tau kapan bencana gempa dan tsunami akan datang,akan tetapi latihan tanggap bencana ini sangat penting untuk dilakukan."sebutnya".


"Kalo kita sudah pernah laitahan ini,jadi apabila terjadi bencana kita sudah mengetahui mekanisme dalam penyelamatan diri,sudah tau harus berbuat apa,dan lari kemana,"imbuh pasiter".


Selain itu,pasiter juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi bencana alam.


"Apabila terjadi bencana diharapkan masyarakat tidak perlu panik,tetap tenang agar tidak terjadi hal-hal lai yang sebetulnya bisa kita atasi,contoh terlalu panik sehingga berlari tanpa arah".tutup pasiter".


Dihadiri oleh kurang lebih seratus lima puluh orang masyarakat dan juga dihadiri oleh tim ASB Provinsi,
BPBD kab pessel,PMI kab Pessel dan Timsar.
(Pendim 0311/Pessel)

Post a Comment

Previous Post Next Post