MAGELANG - - - Ratusan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 0705/Magelang mengikuti senam sehat dan olah raga bersama di Lapangan Upacara Makodim, Selasa (10/04).

Seusai senam, Ketua Persit KCK Cabang XXV Ny. Erma Kukuh mengatakan senam dan olah raga yang digelar merupakan salah satu upaya yang dilakaukan oleh satuan dalam membina  keluarga besar Kodim 0705/Magelang.

Senam dan olah raga bersama merupakan salah cara bagi satuan untuk mengumpulkan para istri parajurit agar bisa bersilaturahmi dan berkomunikasi antar anggota Persit.

Menurut Ny. Erma dengan senam dan berolah raga diharapkan para anggota Persit bisa menjaga dan mebina kebugaran tubuh masing-masing. Karena tentunya dengan senam minimal 60 menit tanpa henti, tubuh akan bergerak dan mengeluarkan keringat sehingga badan akan terasa sehat dan bugar.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono juga memberikan arahan dan himbauan kepada anggota Persit yang mempunyai hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada gelaran pesta demokrasi tanggal 17 April 2019 yang akan datang.

Menurut Dandim, dengan memberikan hak pilihnya berarti kita sudah menjalankan amanat undang-undang. Selain itu dengan memberikan hak pilih kita juga sudah ikut membangun demokrasi yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Datang ke TPS, dan berikan suara ibu-ibu sesuai dengan pilihan hati nurani masing-masing"pinta Dandim.

Kepada para anggota Persit Dandim juga berpesan agar segera menyiapkan segala sesuatu untuk menyongsong masa yang akan datang. Karena disadari atau tidak suatu saat masa kedinasan akan berakhir dan akan segera memasuki masa persiapan pensiun (MPP) dan selanjutnya memasuki purna tugas atau pensiun.

Di akhir pengarahan, Dandim juga berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, selalu waspada dengan kondisi cuaca saat ini.

0 komentar:

 
Top