PADANG - Sebanyak 11 Kepala Daerah di Sumatera Barat dan band Slank, tampil dalam kampanye pasangan Jokowi-Amin di Padang, Sumatera Barat. Mereka mendukung Jokowi untuk lanjut 2 periode.

Kampanye dibalut dengan acara Konser 'Jempolan Indonesia Maju' yang menghadirkan kelompok musik Slank. Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumbar, Febby Dt.Bangso mengatakan, kehadiran para kepala daerah itu menunjukkan besarnya dukungan dari masyarakat Sumbar untuk Jokowi.

"Walaupun daerah ini dikenal orang sebagai kandang Prabowo, kita optimis Jokowi bisa dapat perolehan suara yang bagus disini," kata Febby di lokasi kampanye, Selasa (9/2/2019).

Ke -11 kepala daerah yang hadir dan bergantian menyampaikan orasi politik itu adalah Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati 50 Kota, Irfendi Arbi, Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi Bupati Dharmasraya, Sutan Riska, Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake dan Walikota Solok Eri Zulfian.

Jokowi maupun Kiyai Ma'ruf sendiri tidak hadir dalam kampanye tersebut. TKN mengirim Wakil Menteri ESDM, Archandra Thahar dan Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Rohmin Dahuri sebagai juru kampanye. Archandra dan Rohmin mempromosikan Jokowi kepada massa yang hadir.

Mereka juga meminta massa tidak mempercayai kabar-kabar hoax tentang Jokowi selama ini.

"Kalau ada yang mengatakan Jokowi anti Islam, itu adalah hoax. Buktinya, wakil beliau adalah Ketua MUI, Rois PBNU," kata Rohmin.

Archandra juga mempromosikan Jokowi dan menyebut Presiden Indonesia saat ini sebagai sosok yang ideal untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Grup Musik Slank sendiri tampil dengan formasi lengkap. Mereka menyapa para pendukung Jokowi-Amin dengan beberapa tembang andalan.
 
Top