Padang – Dihari kedua penertiban ini, Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kota Padang kembali menurunkan Ribuan Alat Peraga Kampanye (APK) para caleg dari berbagai partai, Apk yang diturunkan tersebut yakni Apk yang bergelantungan di pepohonan, tiang listrik, trotoar dan tampat-tempat fasilitas umum lainnya. Selasa (9/4).

Untuk penertiban APK hari kedua ini Al Amin mengatakan, anggotanya diperbanyak dari sebelumnya ada dua tim kini menjadi Tiga tim. Tim Satu penertiban dilakukan kawasan dalam Kota, Tim dua wilayah Barat dan Tim tiga wilayah Timur.

“Kemaren dua tim sekarang kita perbanyak menjadi tiga tim, Penertiban kita mulai dari pagi hingga siang, kita akui hari ini masih belum semua yang bisa kita tertibkan, karena banyaknya APK yang bergelantungan di seluruh wilayah Kota padang, untuk hari ini saja jumlah APK sudah mencapai ribuan yang kita turunkan dari berbagai tempat,” kata Al Amin Kasat Pol PP Padang.

Seluruh APK yang sudah diturunkan tersebut, ditumpuk di belakang Mako Satpol PP, Jalan Tan Malaka No 3c Padang.

“Untuk sementara semua Alat Peraga Kampanye yang sudah kita tertibkan tersebut kita tumpuk saja terlebih dahulu di Mako, Kita belum tau sampai kapan penertiban ini akan dihentikan, yang jelas jika masih ada Apk yang terpasang dan tidak mengutamakan estetika yang membuat keindahan Kota menjadi terganggu, jelas itu melanggar Perda, maka akan kami tertibkan terus hingga bersih,” Ucap Al Amin.
 
Top