N3,Sarolangun ~ Berbagai macam perlombaan memeriahkan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Sarolangun.Kegiatan yang di ikuti 10 Kecamatan dipusatkan di Lapangan Gunung Kembang Pemkab Sarolangun,Selasa (30/4/2019).

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra dihadir juga Wakil Bupati H.Hillalatil Badri, Ketua TP-PKK Kabupaten Sarolangun Rosita Endra,Wakil TP PKK Lili Suryani,Kepala OPD,Camat dan hampir seluruh Kader PKK 10 Kecamatan se-Kabupaten Sarolangun.

Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun Rosita Endra mengatakan, jika dalam kegiatan Jambore kali ini dimeriahkan dengan berbagai macam lomba dari masing-masing Pokja,yaitu Pokja I,II,III dan IV.

" Pokja I lomba penyuluhan BKB dan BKDRT, Pokja II lomba UP2K, Pokja III lomba PKK dan membuat cindremata,sedangkan Pokja IV lomba IVA test," jelasnya.

Rosita Endra juga menyebutkan,jika saat ini untuk kerajinan dan kuliner di Kabupaten Sarolangun sudah berkembang dan sudah cukup kreatif,tinggal memotivasi supaya mereka bisa memperbanyak produksinya.

" Seperti dari Kecamatan Limun,yang mana menjadikan tanaman Kelor menjadi keripik yang nikmat,"sebutnya.

Melihat ini,Ketua TP PKK Sarolangun menghimbau untuk masyarakat agar memanfaatkan perkarangan rumah agar ditanami kelor,sehingga jika mau memproduksi dalam jumlah besar bahan bakunya mencukupi.

" Saat ini Kelor sedang naik daun, untuk itu manfaatkan perkarangan yang ada dengan tanaman kelor," imbaunya.

Masih dikatakannya, diharapkan dengan kegiatan ini dapat memotivasi kader untuk turut membangun dan memberdayakan masyarakat yang mandiri, serta untuk mensinergikan peran PKK guna mewujudkan Kabupaten lebih maju lagi.

Terkait target dalam Jambore PKK tingkat Provinsi Jambi nanti,Rosita Endra mengatakan,optimis bisa meraih yang terbaik.  (SRF)
 
Top