PASAMAN - nusantaranews.net, Polres Pasaman dan Kodim 0305/Pasaman menggelar apel patroli di halaman Mapolres Pasaman, dalam rangka Sinergitas dan Pengamanan Masa Tenang Pemilu, untuk menjaga keamanan masyarakat sampai ke TPS pada Pemilu 2019 Rabu {17/04} mendatang. 

Terlebih, masa tenang Pemilu 2019 sudah mulai berlaku hari ini, Minggu {14/04}. Setelah masa kampanye yang berlangsung sekitar enam bulan. “Kita berikan pesan kepada masyarakat bahwa Polres dan Kodim siap melakukan pengamanan pemilu,” ujar Wakapolres Kompol Ahmad Yani, SH, M.Si kepada nusantaranews.net, Minggu {14/04} Usai apel, pasukan gabungan akan berpencar ke seluruh wilayah Kabupaten Pasaman untuk melaksanakan patroli. 

“Hari ini kita laksanakan patroli Operasi Mantap Brata (OMB). Gabungan TNI-Polri di sentra-sentra keramaian dan objek vital di Pasaman” jelas Ahmad Yani. 

Dalam patroli itu, TNI-Polri juga akan mengawal Satpol PP dalam membersihkan alat peraga kampanye. 

“Kita amankan satpol PP dalam masa tugasnya untuk menurunkan APK (alat peraga kampanye),” kata Wakapolres Pasaman.. 

Lebih lanjut Ahmad mengatakan, dalam apel ini ada sekitar 150 personel gabungan dari TNI-Polri , “Sementara personil polsek dan koramil yang patroli,” pungkas Wakapolres. { In Psm }

0 komentar:

 
Top