Pemilu Run KPU Sarolangun Penuh Warna

N3,Sarolangun ~ Guna meningkatkan pertisipasi pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan “Pemilu Run” yang dipusatkan di depan Rumdis Bupati Sarolangun atau lebih di kenal Ancol,Minggu (7/4/2019).

" Pemilu Run merupakan salah satu strategi KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam Pemilu," ujar Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri.

Ia juga menyebutkan jika kegiatan Pemilu Run dilaksanakan di seluruh Indonesia sesuai dengan surat KPU RI,yang tujuan mensosialisasikan Pemilu untuk para pemilih jangan lupa datang ke TPS.

" Pemilu sangat penting untuk memilih para pemimpin lima tahun kedepan,intinya jangan lupa tanggal 17 April nanti datang ke TPS," tambahnya.

Adapun kelompok yang mengambil bagian dalam kegiatan tersebut adalah pemilih pemula yaitu,siswa-siswi dari beberapa tingkatan dan beberapa komunitas serta masyarakat Sarolangun.

Dimulai sekitar pukul 07.00 WIB diawali pelepasan peserta lari yang menempuh jarak 3 KM dilanjutkan jalan santai yang diikuti ratusan siswa-siswi dan warga sembari menaburkan serbu warna warni. Start dimulai dari depan Rumdis Bupati (Ancol) melewati Masjid Al Fallah lalu ke simpang empat dan kembali berakhir di Ancol dilepas oleh Asisten I Setda Sarolangun Arief Ampera.

Dalam sambutannya,Arief Ampera berharap dengan penyelenggaraan kegiatan selain media untuk mengajak masyarakat memilih, lebih dari itu, masyarakat juga diajak untuk mengawal proses Pemilu agar bisa berjalan damai.

" Kita semua berharap agar semua lapisan masyarakat Kabupaten Sarolangun untuk bersama menjaga ketertiban dan keamanan pada Pemilu nanti,"harap Arief Ampera.

Selama kegiatan berlangsung rangkaian acara diisi dengan hiburan musik DJ dan pembagian hadiah kepada pemenang perlombaan serta doorprize kepada peserta yang hadir. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post