N3,Sarolangun ~ Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD/SMP tingkat Kabupaten Sarolangun digelar. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra yang dipusatkan di lapangan Gunung Kembang Pemkab Sarolangun,Kamis (3/4/2019).

Pembukaan kegiatan ini diawali dengan pelepasan balon dan pemberian trofi bagi pemenang lomba OSN. Hadir dalam acara tersebut,Wakil Bupati H.Hillalatil Badri, Sekda H.Thabroni Rozali, Asisten, Kepala OPD, Korwil Kecamatan,Dewan juri,Wasit,Kepala Sekolah, Dewan guru dan ratusan siswa siswi dari 10 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun.

" Kegiatan ini sangat penting dan berguna bagi anak-anak untuk dapat berkualitas, berkraesi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat dan belajar menjunjung tinggi sportivitas serta bisa menerapkan menghargai orang lain," sebut Bupati.

H.Cek Endra berharap agar seluruh sekolah untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya berfokus pada pencapaian akademis saja, akan tetapi menyangkut aspek non akademis seperti olahraga dan seni sehingga dengan begitu siswa dapat memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya.

" Penyelenggaraan kegiatan olahraga dan seni ini merupakan wadah,guna mengapresiasikan kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dibidang Olahraga dan seni," kata H.Cek Endra.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Pariwisata Kabupaten Sarolangun H.Lukman dalam laporannya mengatakan,tujuan diselenggarakan O2SN dan FLS2N ini guna mengembangkan bakat dan kompetesi siswa serta menjaring peserta didik unggul dibidang olahraga dan seni untuk disiapkan menjadi tim Kabupaten Sarolangun dalam kompetisi olahraga dan seni ditingkat provinsi.

H.Lukman juga menambahkan,kegiatan ini dilangsungkan selama dua hari mulai tanggal 4 hingga 5 April 2019. Yang diikuti sebanyak 600 orang dari tingkat SD maupun SMP dan akan mempertandingkan sebanyak 11 cabang olahraga dan 10 cabang seni.

" Untuk O2SN 11 cabang untuk tingkat SD 6 cabang SMP 5 cabang,sedangkan FLS2N 10 cabang tingkat SD 5 cabang dan SMP 5 cabang,"jelas H.Lukman.

Ia menambahkan untuk peserta O2SN dan FLS2N tahun 2019 ini diikuti sebanyak 600 siswa dari tingkat SD dan SMP dari 10 Kecamatan.Yang mana ada 11 cabang pertandingan yang akan digelar.

" Pemenang berbagai kegiatan lomba olahraga dan seni ini nanti akan diikutkansertakan pada O2SN dan FLS2N tingkat Provinsi Jambi,"tambahnya. (SRF)

 
Top