Magelang -- Untuk menjaga kemampan prajuritnya Anggota Kodim 0705/magelang melaksanakan latihan renang Militer, kegiatan yang dilaksanakan di Kolam renang Tirto Kencono Jl.Pisangan Desa Banyuurip Kecamatan Tegalrejo Magelang, kegiatan ini  di ikuti oleh seluruh jajaran kodim magelang baik yang di Markas Komando (Mako) ataupun anggota dari jajaran komando rayon militer (Koramil)  senin (08/04)

Sebagai perwira kordinator dalam latihan renang tersebut adalah Danramil 08/Pakis Kapten Cpl Bambang Masrukin. Dalam arahannya sebelum melaksanakan kegiatan Nasrukin menyampaikan pada para peseta "Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memelihara pengetahuan, keterampilan dan kemampuan seorang prajurit terhadap materi-materi dasar kemiliteran, dan fisik tetep terjaga sebagai bekal tugas di wilayah," katanya.

"Selain hal tersebut tentunya kegiatan semacam ini juga sangat bermanfaat bagi setiap anggota dalam memelihara kebugaran tubuhnya, dihadapkan dengan begitu padatnya kegiatan di wilayah  selain untuk memelihara kemampuan dan kebugaran anggota, kemampuan renang adalah merupakan syarat mutlak yang harus dikuasai oleh seorang prajurit untuk mengikuti seleksi sekolah maupun uji kenaikan pangkat," tambahnya.

Dalam latihan renang ini juga di hadiri oleh anggota Jasmani dari Korem 072/Pamungkas (jasrem) sebagai pengawas dalam latihan. Sebelum melaksanakan latihan seluruh anggota melaksanakan pengecekan kesehatan dari anggota kesdam untuk mengetahui kondisi kesehatan para peserta, hal ini di laksanakan untuk menghindari terjadinya kecelakaan dalam latihan. Selesai  pengecekan kesehatan para peserta sebelum masuk ke air di wajibkan melaksanakan latihan pemanasan yang di pimpin oleh anggota dari Jasrem, di harapkan dengan pemanasan tidak terjadi kram selama di air. Setelah itu baru seleruh anggota baru melaksanaan renang secara berurutan sesuai dengan absen kehadirian. (red)
 
Top