Kodim 0311/Pessel Tanam Sejuta Pohon Dispenjang Pantai Pesisir Selatan

Cegah Mitigasi Bencana,Kodim 0311/Pessel Tanam Sejuta Pohon Dispenjang Pantai Pesisir Selatan

Nusantaranews, Painan,--- Dalam rangka mencegah mitigasi bencana dan abrasi pantai kodim 0311/Pessel bersama BPBD Kab pessel lakukan penanaman sejuta pohon disepanjang bibir pantai kabupaten pesisir selatan,mulai dari utara sampai keselatan.

Seperti yang tengah dilakukan oleh babinsa koramil 01/Pc. Soal kodim 0311/Pessel Sertu Edwar bersama perangkat nagari pasir ganting kecamatan pancung soal yang tengah melakukan penanaman pohon cemara laut dan pohon pulai di wilayah mereka,pada Rabu (10/4).

Sertu Edwar mengungkapkan penanman pohon ini merupakan upaya kita untuk mencegah terjadinya bencana di wilayah kabuoaten pessel khususnya di kecamatan pancung soal.


"Seperti yang telah di sampaikan Dandim 0311/Pessel beberapa waktu lalu (30/3) saat melakukan penanaman pohon secara serentak di pantai sago bersama forkopimda kabupaten pessel,bahwa ini merupakan upaya untuk mencegah mitigasi dan abrasi pantai sehingga dapat mengurangi dampak bencana alam yang terjadi di tepi pantai,"ungkapnya".

"Menindak lanjuti itu,makanya kita akan terus melanjutkan penanaman pohon ini agar hal-hal yang tidak kita inginkan dapat kita hindari,"lanjutnya".

Turut hadir perangkat nagari pasir binjai beserta masyarakat setempat kegiatan penanaman berjalan aman dan lancar.
(Pendim 0311/Pessel)

Post a Comment

Previous Post Next Post