Ketua Baznas Kabupaten Pasaman H.Syafrizal. Sf, S.Ag. M.M.Pd, Bantu petani cabe melalui program UKM



Pasaman - nusantaranews.net,

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman H.Syafrizal Sf.S.Ag. M.M.Pd, Kembangkan Petani Cabe di Daerah Kabupaten Pasaman.

Salah satu Program Unggulan Baznas Pasaman adalah Pasaman Sejahtera, Setelah sukses membina 500 Usaha Kecil Menengah 
{ UKM }, Kini Baznas kembangkan sayap untuk petani cabe, Sejumlah Petani Cabe pun diberi bantuan modal oleh Baznas Pasaman. 

Syafrizal mengatakan, Agar para penerima bantuan ini, Dapat menggunakannya dengan optimal untuk kegiatan ini.

Dari pantauan nusantaranews.net. Dilapangan, mereka juga akan selalu dibina dan diawasi oleh Baznas Kabupaten Pasaman. Bantuan ini sejalan dengan program pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan, di antaranya dengan membentuk dan mengembangkan usaha Tani bagi rakyat kecil,” kata Syafrizal. Menurutnya, Petani cabe yang sudah diberikan bantuan ini untuk dapat berkembang sesuai dengan apa yang kita harapkan nantinya. 

Syafrizal juga berharap " agar petani cabe ini dapat berjalan efektif dan efisien, Tugasnya pun siap membina petani cabe yang sudah ada maupun yang kini tengah sedang berjalan". Kita siap membina dan mengawasi program ini, Harapannya dengan petani cabe yang dibentuk bisa berkembang, Tentu diharapkan bisa meningkatkan perekonomian Pasaman, Katanya. Untuk ituperlu adanya dorongan dan pelatihan bagi para pelaku UKM khusus petani cabe agar lebih inovatif dan kreatif. Ucapnya.
Dengan program ini, Kita mempunyai target, Yakni dari penerima Zakat { Mustahik } menjadi pembayar Zakat { Muzakki }, Terang Syafrizal. { In Psm }




Previous Post Next Post