Generasi Milenial Anti Galau

Penulis : Nur Afifah Faiqoh 
(Siswi SD STP Khairu Ummah Palembang)

Hari gini generasi milenial disibukkan dengan pernak pernik segudang idola yang memang merupakan ikon dari dunia hiburan, yang tentu akan merusak kehidupan kaum muslimin loh guys.

Penting kita ingat bahwa orang - orang kafir tidak akan rela hingga kita mengikuti agam(milah) mereka. Orang - orang kafir tahu, bagaimana upaya mereka untuk merusak generasi kaum muslimin agar kita lebih mencintai dunia dan meninggalkan agama. Mereka akan merusak kita dengan pikiran dan kebudayaan.

Pikiran generasi milenial yang bebas dalam bergaul dan mencintai hal - hal yang berbau barat. Food, fans dan fasion merupakan alat yang dipergunakan untuk membuat kita semakin lalai dan bebas guys.

Berapa bunyak konser yang diadakan semuanya dipadati dengan anak muda seusia kita kan?

Disana sangat memungkinkan kita melupakan tugas kita sebagai hamba Allah yaitu beribadah karna kita lebih menikmati suara hingar bingar alunan musik, dibandingkan detak jantung seorang muslim yang berzikir dan bersholawat.

Kebanyakan dari generasi milenial berfikir untuk taat sama Allah hidup itu terasa dikekang banget semua dilarang, padahal ni guys bukan  berarti dalam Islam seluruh aktivitas dilarang, gak juga gitu guys.

Islam sudah punya aturan dalam setiap aktivitas kita yang mana aturan ini datang dari sang pencipta yang tentu paling tau dengan apa yang kita butuhkan. Aturan-aturan itu disebut syariat Islam. Karena kita muslim guys maka aturan kehidupan ini adalah aturan Islam (syariah Islam).

Allah SWT berfirman:
"Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku."
(QS. Az-Zariyat 51: Ayat 56)

Dari ayat ini maka kita diperintahkan untuk senantiasa beribadah kepada Allah. Agar derajat/kedudukan kita dihadapan Allah Swt mulia guys maka beribadahpun ada aturannya.

Adapun hukum dalam islam itu ada lima yaitu, wajib, sunnah, mubah, ma´ruh, haram.

1. Wajib (dikerjakan berpahala dan jika ditinggalkan berdosa). Contoh : sholat fardu, puasa bulan Ramadhan, menutup aurat, mengkaji islam dan lain-lain.

2. Sunnah (dikerjakan berpahala dan ditinggalkan tidak berdosa). Contoh: sholat rawatib, puasa senin kamis, sholat tahajud, sholat duha dan lain-lain.

3. Mubah (boleh),Contoh: nonton tv, main game, bekerja bagi wanita

4. Makruh (dikerjakan tidak berdosa ditinggalkan berpahala) Contoh : makan pete and jengki(jengkol) yang beraroma tidak sedap dan menyengat, makan ditempat ta´ziah dan lain-lain.

5. Haram (dikerjakan berdosa dan ditinggalkan berpahala) Contoh: Tidak sholat fardu, tidak menutup aurat, tidak belajar islam dan tidak nasehat menasehati.

Generasi milenial sudah seharusnya berusaha menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi segala larangannya bukan generasi Ahli maksiat yang mudah galau.

Hanya dengan taat kepada Allah loh guys kita bisa bahagia hakiki dan menjadi generasi emas yang dinanti oleh umat.

Post a Comment

Previous Post Next Post