N3 Limapuluh Kota - Ribuan masyarakat kabupaten Limapuluh Kota hadir memadati GOR Singa Harau, Sarilamak, Sabtu (13/4), dalam rangka memeriahkan gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekaligus peringatan Hari Jadi Kabupaten Limapuluh Kota yang ke-178 tahun 2019.
 
Acara yang mengambil tema Majukan Pendidikan anak Usia Dini Melalui Kebudayaan Daerah yang sehat Berakhlak  dan berbudaya ini diawali dengan penampilan senam masal anak-anak PAUD se-Kabupaten 50 Kota. Dalam kesempatan ini sekaligus pelepasan balon oleh bupati Limapuluh Kota,  Irfendi Arbi didampingi Bunda PAUD,  Monalisa, kadis pendidikan dan kebudayaan setempat, Indrawati, kepala OPD beserta ribuan anak PAUD dan masyarakat yang hadir. 
 
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya mengapresiasi Gebyar PAUD yang digelar Dinas terkait.  Menurutnya, pendidikan PAUD memiliki peran penting dalam mendidik dan mengajar anak di usia emasnya.
 
"Disamping orang tua, PAUD sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan keberhasilan anak dimasa mendatang,  untuk itu pendidikan ini nantinya jangan sampai diabaikan," ujarnya. 
 
Dijelaskannya, kesadaran masyarakat terkait pentingnya pendampingan untuk anak usia dini sangat diperlukan, sebab jika salah dalam membimbing akan berakibat pada perkembangan anak pada tahapan selanjutnya.
 
Untuk mendorong hal ini, Bupati juga meminta kepada semua pihak untuk berperan dan bersinergi dalam memberikan pelayanan pendidikan secara optimal kepada anak dimasa emas. 
 
"Pemerintah akan terus upayakan dalam memotivasi kesadaran masyarakat terkait pentingnya pendampingan untuk anak usia dini ini, "ungkapnya. 
 
Sementara itu,  kepala dinas pendidikan, dan kebudayaan Limapuluh Kota, Indrawati dalam sambutannya mengatakan, Gebyar PAUD Limapuluh Kota tahun 2019 ini digelar dalam rangka tutup tahun pelajaran 2018-2019 sekaligus peringatan Dirgahayu 50 Kota ke 178.
 
Menurutnya ada 7.500 anak usia dini dari 300 sekolah PAUD se-Kabupaten Limapuluh Kota yang berpartisipasi dalam kegiatan PAUD ini. "Umumnya dari setiap anak didik didampingi orang tua dan guru,  jadi lebih kurang 20 ribu masyarakat hadir memeriahkan (Gebyar PAUD) ini, "ujarnya. 
 
Acara ini digelar berbagai kegiatan, seperti lomba mewarnai dengan gambar presiden dan ibu negara,  senam masal, serta beberapa kegiatan lainnya. Terlihat ribuan anak-anak ini bergembira mengikuti kegiatan tersebut. (Rahmat Sitepu)

0 komentar:

 
Top