Danrem 082/CPYJ Kembali Tegaskan Netralitas TNI


N3, Kota Mojokerto,- Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, S. H, kembali menegaskan netralitas TNI dalam ajang Pileg dan Pilpres 17 April mendatang.
            
Melalui upacara rutin hari senin yang berlangsung di lapangan Korem, Senin, 8 April 2019, orang nomor satu di tubuh Korem 082/CPYJ itu menghimbau seluruh prajuritnya untuk tetap bersikap netral dalam pesta demokrasi mendatang.
            
“Saya tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan anggota agar mematuhi perintah tentang netralitas TNI itu,” tandasnya.       
            
Ia menambahkan, dalam ajang Pemilu mendatang, TNI hanya berkewajiban untuk mem-back up pihak Kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan kondusifitas selama berlangsungnya pemilihan tersebut.       
            
“TNI, memiliki tugas yang lebih penting yaitu membantu pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan selama Pileg dan Pilpres,” tandasnya.
            
Selain mewujudkan keamanan, dirinya juga meminta seluruh prajuritnya agar tak mudah terpancing oleh setiap informasi, maupun berita bohong yang saat ini mulai merajalela di dunia maya.
            
“Oleh karena itu, saya berharap agar berita yang belum dipastikan kebenarannya itu, bisa di sikapi dengan bijak,” imbuh Danrem. (Penrem 082/CPYJ)

Post a Comment

Previous Post Next Post