Bupati H.Cek Endra Pantau Langsung UNBK 2019

N3, Sarolangun ~ Bupati Sarolangun H.Cek Endra didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan H.Lukman beserta rombongan memantau langsung jalannya UNBK hari pertama,Senin (22/4).

Pantauan diawali dari SD Negeri 02 lalu ke SMP Negeri 02 Dan MTs Negeri 1 Sarolangun.

Dalam kunjungannya H.Cek Endra menyampaikan,bahwa masih banyak kekurangan perangkat computer di setiap sekolah negeri dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) saat ini.

Di tambahkan H.Cek Endra, jika Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan berupaya untuk memberikan pengadaan perangkat komputer tersebut, melalui anggaran APBD-P 2019. Sehingga di tahun 2020 semua Sekolah Negeri yang telah berbasis komputer akan memiliki perangkat sendiri sebagai penunjang kelancaran pelaksanaan  UNBK.

" Tentunya dengan adanya perangkat komputer nanti harus di dukung dengan ketersediaan jaringan internet dan jaringan listrik. Insya Allah,kekurangan perangkat komputer tersebut segera terealisasi melalui APBD-P 2019," sebutnya.

Hal tersebut tentunya disambut baik oleh Sekolah,seperti yang dikatakan Abridar.HB, Kepala Sekolah SMP Negeri 02 Sarolangun. Harapannya di tahun 2020 nanti semua sekolah yang ada di Sarolangun,khususnya SMP N 02 sudah memiliki komputer sendiri sesuai kuota yang ada.

" Selaku Kepala Sekolah,sangat menyambut baik upaya pemerintah kedepan,agar di tahun - tahun berikutnya sekolah tidak meminjam lagi ke pihak lain,sehingga semua proses UNBK berjalan lancar," kata Abridar.

Data yang diperoleh,Peserta UNBK Kabupaten Sarolangun berjumlah 5.100 peserta tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 5.700 peserta Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP). Jumlah peserta keseluruhan berimbang,baik tingkat SD,MI,SLTP dan MTs yang mengikuti UNBK tahun 2019.Total peserta 83 % yang telah menggunakan IT,sisa kekurangan perangkat komputer berkisar sebanyak 600 unit. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post