Bupati Aceh Timur Segera Rehab Jalan Rusak Sepanjang 25 Meter Akibat Dikikis Air Hujan


Teks Foto:
Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib (depan) bersama warga meninjau jalan utama yang amblas di Desa Arul Pinang, Kecamatan Peunarun, Kabupaten Aceh Timur, Senin (15/4/2019) sore. 

Aceh Timur-Nusantaranews, Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, memutuskan untuk segera memperbaiki dan merehab jalan yang amblas akibat dikikis air hujan. Keberadaan jalan di lereng bukit menjadi penyebab utama mempercepat kerusakan jalan yang sudah diaspal beberapa waktu lalu, apalagi tonase kendaraan yang melintasinya tidak dibatasi.

Mendapat laporan kepala desa dan masyarakat disini, kita langsung meninjau. Ternyata kerusakan sepanjang 25 meter sudah tergolong parah, sehingga jalan ini akan menjadi perioritas dalam APBK-Perubahan. Muda-mudahan tertampung tahun ini," kata Rocky, sapaan H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky.

Disela-sela meninjau jalan yang amblas dipedalaman Aceh Timur itu, mantan gerilyawan GAM ini mengatakan, pembangunan jalan bukan lagi di tempat asal, karena letaknya di lereng bukit. "Tapi akan kita bangun baru sepanjang 50 meter disisi kiri jalan yang amblas," ujar Rocky, didepan masyarakat Arul Pinang, Kecamatan Peunarun, Senin (15/4/2019).

Dikatakannya, pembuatan jalan baru tersebut dinilai harus dilakukan secepatnya, karena jalan utama ini menjadi penghubung ke sejumlah dusun seperti Dusun Pajak, Citra Buana, Suka Mulya, Muara Subur, Syiah Kuala dan Dusun Trans SP-VI. 

Bahkan desa ini menjadi desa terluas terluas kedua setelah Desa Seumanah Jaya di Kecamatan Ranto Peureulak dengan jumlah penduduk mencapai 6.000 jiwa," kata Rocky,Oleh karenanya, untuk mewujudkan pembangunan yang merata tentunya eksekutif bersama legislatif akan membangun jalan tersebut. Begitu juga dengan jembatan yang rusak juga akan diperbaiki secara bertahap, sehingga sarana transportasi masyarakat dalam mengeluarkan hasil bumi tidak terhambat.

Selain meninjau jalan yang amblas, kunjungan orang nomor satu di Aceh Timur ini sempat meninjau sejumlah fasilitas umum lainnya yang rusak seperti jembatan dengan panjang 45X5 meter, TPA Al Hidayah, dan Masjid Baitul Muttaqin di Dusun Trans SP-VI. (*).

Post a Comment

Previous Post Next Post