Anggota DPRD 2019 Terpilih diharapkan Mengikuti Training ESQ

N3,Sarolangun ~ Pelaksanaan Training ESQ oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang bekerja sama dengan trainer ESQ Center Jakarta sejak lima tahun terakhir terus terwujud. 

Bukan hanya para pejabat dari eselon II, III tapi juga pejabat eselon IV di lingkungan Pemkab Sarolangun sudah mengikuti training dalam upaya membentuk karakter dan nilai-nilai spritual.

Bupati Sarolangun H.Cek Endra mengatakan,bahwa setelah mengikuti ESQ ini ada tujuh nilai dasar ESQ yang akan dimiliki setiap peserta yang tentunya akan membawa untuk mencapai kesuksesan. 7 nilai dasar ESQ tersebut yakni Jujur, Tanggung Jawab, Disiplin, Kerjasama, Adil, Visioner dan Peduli.

" Setiap orang berhasil itu ada 7 karakter yang dimiliki, maka nilai itu harus ada pada kita. ESQ membantu kita bahwa ini benar arahnya, menggali nilai-nilai positif yang ada pada diri kita, membimbing kita menuju kesuksesan," kata H.Cek Endra, ketika membuka Training ESQ di ruang Pola Kantor Bupati,kemarin Selasa (23/4/2019).

Bupati juga menyebutkan,bahwa pelaksanaan training ESQ di lingkungan Pemkab Sarolangun sudah hampir lima tahun diselenggarakan, dan ada peningkatan level ESQ berupa ESQ Mission Character Building.

" Kita sudah hampir lima tahun menyelenggarakan ESQ dari semua elemen baik eselon II, III dan IV dan hari ini khusus pada 100 orang dari eselon II dan III," sebutnya.

Lebih lanjut H.Cek Endra menambahkan,kedepan meminta agar training ESQ ini bukan hanya untuk para pejabat OPD, tapi juga dilaksanakan bagi para Kepala Desa, Lurah dan Camat selaku pendamping. Bahkan ia juga mengharapkan para anggota DPRD Sarolangun yang baru pada priode 2019 - 2024 mendatang juga bisa ikut training ESQ guna menyamakan penanaman nilai spritual ESQ.

" Kedepan saya minta Kepala Desa, Lurah dan Camat serta anggota DPRD yang baru dilantik bisa mengikuti training ESQ di jakarta di akhir tahun ini," katanya.

Diakhir sambutannya Bupati H.Cek Endra berharap,mudah-mudahan dengan ESQ ini dapat sejalan dengan program keagamaan Pemkab Sarolangun.  (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post