TEKEN MoU: Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib (2 kiri) memperlihatkan isi MoU usai ditandatangani dalam Rapat Kerja (Raker) Kedeputian Bidang Teknologi Informasi Energi dan Material (TIEM) di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019).

Aceh Timur-Nusantaranews,Untuk mengembangkan dan memanfaatkan potensi daerah serta meningkatkan kapasitas masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur menandatangani nota kesepakatan bersama (MoU) dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). 


Penandatanganan itu berlangsung dalam Rapat Kerja (Raker) Kedeputian Bidang Teknologi Informas Energi dan Material (TIEM) di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (9/4). Kerjasama itu membahas Pengkajian dan Penerapan Teknologi (PPT) untuk mendukung pembangunan daerah.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib atau akrap disapa Rocky mengatakan, tujuan dari kerjasama tersebut adalah untuk memberikan dukungan dan percepatan pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Aceh Timur.

MoU ini nantinya dalam bentuk penelitian dan pengembangan teknologi baru, pendidikan dan pelatihan, pemanfaatan dan penerapan hasil-hasil penelitian yang telah ada dan bantuan teknis serta berbagai bentuk kerjasama lain yang disepakati," kata Rocky.

Misalnya, lanjut orang nomor satu di Aceh Timur ini adalah tentang penggunaan tanda tangan elektronik. "Ini tentu akan digunakan oleh seluruh OPD, sehingga memudahkan proses pelayanan dan perizinan walau kepala dinas tidak berada ditempat, namun surat menyurat dapat ditandatangani kapanpun dan dimanapun," tutur Rocky.

Dia mengaku, hingga saat ini hanya Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadi (DPMPPT) Aceh Timur yang telah mengaplikasikan layanan tersebut, namun kedepannya diharapkan seluruh OPD lainnya juga dapat menggunakan hal yang sama, sehingga proses perizinan makin mudah," timpal Rocky. (*).
 
Top