PADANG - Hingga hari  ini, kondisi Zulfirmansyah dan anak nya mulai membaik. Hal ini disampaikan oleh keluarga korban, Minggu (17/3/2019) pagi di rumah korban, Lapai, Padang.

"Informasi terakhir dari isteri tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB, seluruh peluru yang bersarang di tubuh Zul sudah di keluarkan dan dia sudah siuman, sudah berbicara dan berkomunikasi, walaupun keadaan nya masih lemah. Saat ini dia masih dalam tahap recovery serta masih di ruangan ICU. Namun kami bersyukur keadaan nya mulai membaik" terang Yulierma kakak Zulfirmansyah.

Sedangkan kondisi Omar (anak Zul) yang juga menjadi korban, Yulierma mengatakan, saat ini juga masih tetap dalam perawatan.

"Namun kondisinya tidak separah ayah nya. Omar sudah full energi dan sudah bisa ketawa" jelasnya.

Kemudian dikatakan Yulierma, direncanakan ada dari pihak keluarga yang akan berangkat ke Selandia Baru untuk melihat langsung keadaan Zul dan anaknya.

"Insyaalah, Selasa depan kami 4 (empat) orang dari pihak keluarga akan berangkat ke Selandia Baru, karena kami ingin melihat langsung keadaan Zul dan anak nya" ungkapnya.

Hal itu diungkapkan keluarga besar Zulfirmasyah kepada Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat berkunjung ke rumah keluarga Zulfirmansyah di Lapai Padang, Minggu (17/3).

Nasrul Abit menghimbau kepada seluruh warga Sumatera Barat untuk dapat mendoakan Zul dan anaknya agar segera pulih kembali.

"Semoga Zul dan anaknya diberikan kekuatan dan kesembuhan oleh Allah SWT, dan bisa kembali beraktifitas serta berkumpul kembali dengan keluarga" harapnya.

Sebelumnya, Jumat (15/3/2019) Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, menyampaikan ucapan duka sekaligus mengutuk keras aksi penembakan membabi buta di masjid Linwood Avenue dan Masjid An-noor di Deans Avenue, di wilayah Christchurch.
 
Top