Ustadz H.Abdul Somad Lc.MA Tausyiah di Pasaman


Pasaman – nusantaranews.net
Kedatangan Ustadz H.Abdul Somad Lc.MA {UAS} disambut hangat oleh Pejabat Pemerintah Kabupaten Pasaman dan ribuan massa memadati Gelora Tuanku Imam Bonjol untuk menyaksikan dan mendengarkan ceramah UAS.

Sempat diguyur hujan sore harinya namun tidak membuat masyarakat Pasaman patah semangat, ribuan masyarakat Kabupaten Pasaman pada umumnya dan Warga Kecamatan Lubuk Sikaping khususnya hadir memadati Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping guna mendengarkan tausyiah yang di sampaikan  oleh Ustadz Abdul Somad Lc MA, (UAS),Minggu (03/03/2019) usai shalat isya.

"Kedatangan Ustadz Abdul Somad MA Lc MA di Kabupaten Pasaman untuk menyampaikan Tausiyah dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan Pondok Pesantren Modern Tahfidz Qur'an Lubuk Sikaping".

Pantauan nusantaranews.net warga dari beberapa kecamatan mulai berdatangan ke Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping sejak pukul 14.30 Wib, sehingga sempat menimbulkan kemacetan karna antusias Masyarakat begitu tinggi untuk mendengarkan ceramah UAS, sedangkan ceramah baru dimulai pukul 21.00 Wib setelah Shalat Isha.


Acara ini juga dihadiri Bupati Pasaman H Yusuf Lubis, Wakil Bupati Pasaman H Atos Pratama, Forkopimda Pasaman, sejumlah anggota DPRD Pasaman dan DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ketua MUI Pasaman,  para Pemuka Masyarakat,Tokoh Agama, adat serta serta ribuan jemaah yang hadir menyaksikan ceramah tersebut.


Lapangan Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping tampak sesak, hingga berakhirnya ceramah UAS, warga tak meninggalkan lokasi ceramah. Banyaknya warga yang hadir mendengar ceramah UAS menyebabkan parkir kendaraan sepeda motor dan roda empat sampai ke halaman rumah warga yang tinggal dekat lokasi tausiyah.

Dalam tausiyahnya UAS mengatakan dirinya cukup kagum dan salut pada antusias masyarakat Pasaman umumnya dan khususnya masyarakat Kecamatan Lubuk Sikaping dan sekitarnya yang hadir pada acara ini,meskipun sore sempat diguyur hujan lebat namun masyarakat tetap antusias bertahan menunggu Tausiyah yang ia sampaikan.

UAS dalam ceramahnya mengajak warga yang hadir untuk meneladani kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW  dalam berbagai aspek kehidupan.

Selain itu, UAS mengajak laki laki untuk memuliakan perempuan, laki laki yang baik adalah laki laki yang  baik terhadap istrinya. UAS juga mengajak warga Pasaman untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan  dan memelihara perdamaian.


Adapun Momen tabligh akbar ini akan mengumpulkan dana untuk pembangunan Pondok Pesantren modern Tahfidz Qur’an di Pasaman, tampak sekali kali UAS mengajak umat untuk menyumbang agar berdirinya pondok Pesantren tersebut.


Ceramah UAS selesai pada pukul 23.00 Wib,kemudian UAS langsung menuju Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat untuk istirahat dan pada esok paginya ceramah di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat. { In Psm }
Previous Post Next Post